Danyontankfib 2 Mar: Prajurit Sakit Jangan Putus Asa Atas Penyakitnya

Komandan Batalyon Tank Amfibi (Danyontankfib) 2 Mar, Letkol Marinir Jumarlang beranjangsana ke anggota marinir yang sakit di Surabaya, Kamis (6/8/2020).

Kegiatan ini untuk mendukung “Gerakan Marinir Peduli Marinir Berbagi” yang dicanangkan Korps Marinir TNI AL.

Danyontankfib 2 Mar berserta jajarannya mengunjungi dua prajurit yang sakit. Kunjungan pertama ke rumah Pelda Mar Muhadi di Perum Asta Kencana Menganti. Anggota marinir itu menderita sakit diabetes.

Selanjutnya, kunjung ke rumah Serma Mar Sugiantoro di Perumahan Swadaya Gedangan, Sidoardjo. Sugiantoro menderita sakit lambung akut sejak tahun 2010.

Dalan kunjungan itu, Danyontankfib 2 Mar menyerahkan tali asih kepada anggota yang sakit untuk mempererat tali silaturahmi. Ini juga bentuk kepedulian satuan terhadap para prajurit yang menderita sakit, terutama di masa pandemi Covid-19.

Baca:

Tidak Kecil Hati

Danyontankfib 2 Mar mengatakan, prajurit yang sakit diharapkan tidak berkecil hati dan tidak berputus asa terhadap penyakit yang diderita. Tetap mematuhi pola hidup yang sehat dan melaksanakan pengobatan secara teratur.

“Fasilitas kesehatan yang telah disediakan oleh dinas. Tidak lupa untuk selalu berdoa mendekatkan diri kepada Tuhan YME agar segera diberi kesembuhan,” ucap Danyontankfib 2 Mar, Letkol Mar Jumarlang.

Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir atau Yontankfib 2 Mar merupakan salah satu kekuatan inti di jajaran Resimen Kavaleri 2/Marinir, Pasukan Marinir 2. Dalam melaksanakan tugas, fungsi dan perannya, baik sebagai pasukan pendarat amfibi maupun salah satu komponen pembangunan bangsa.

Batalyon Tank Amfibi-2 Marinir mengemban misi pembinaan dan penggunaan kekuatannya dalam rangka sarana proyeksi kekuatan pasukan pendarat dari laut kedarat dalam operasi Amfibi.

Yontankfib 2/Mar mempunyai semboyan “Catur Daya Cakti”. Yaitu empat kekuatan yang di milikinya yaitu Daya Tembak, Daya Kejut, Daya Apung dan Daya Lapis Baja.

Tank Amfibi merupakan salah satu unsur dalam Operasi Amfibi yang merupakan gelombang pendarat pertama dalam merebut pantai.

Saat ini Batalyon Tank Amfibi-2 Marinir diperkuat kendaraan tempur antara lain Tank PT 76, Tank PT 76 (M), AMX 10 PAC 90, BTR 80 A, Dan salah satu kendaran terbaru dan paling mutahir baru di datangkan dari rusia dengan kekuatan yang dahsyat yaitu BMP-3F.

Tank terbaru ini memperkuat jajaran Korps Marinir dalam melaksanakan tugas yang mulia yaitu mempertahankan Kedaulatan NKRI.. (Sertu Mar Munawir /Menkav 2 Mar)

Next Post

Polres Serang Gelar Simulasi Pengamanan Unjuk Rasa Pilkada

Kam Agu 6 , 2020
Polres Serang menggelar simulasi penanganan gangguan dan unjuk rasa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang di halaman Mapolres Serang, Kamis (6/8/2020). Ini dalam rangka memantapkan kesiapan personel. Pada simulasi Sispamkota ini, diperagakan tahapan prosedur penanganan dan penanggulangan gangguan Pilkada. Ini meliputi penanganan situasi hijau (tertib) dan […]