Militer

Peringati HUT, Menkav 2 Mar Gelar Marines Archery Competition

Resimen Kavaleri 2 Marinir (Menkav 2 Mar) menyelenggarakan perlombaan Marines Archery Competition (MAC) Danmenkav 2 Mar Cup di Lapangan Mako Menkav 2 Mar, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (30/10/2021).

Peombaan ini dalam rangka memperingati HUT ke-60 Kavaleri Marinir dan menyambut HUT ke-76 Korps Marinir,

Komandan Pasmar 2, Brigjen TNI (Mar) Suherlan membuka kompetisi tersebut sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih kepada Perpani Jawa Timur sebagai wadah pembinaan dan pengembangan olahraga panahan di Jawa Timur.

Selain itu, mengucapkan selamat bertanding bagi seluruh atlet, baik TNI /Polri maupun atlet panahan umum yang mengikuti perlombaan ini dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir, Kolonel Marinir Kakung Priyambodo mengucapkan selamat datang di Markas Komando Resimen Kavaleri 2 Mar bagi peserta lomba.

“Selamat bertanding, jaga sportivitas dan jadikan ajang ini sebagai wahana untuk meningkatkan prestasi dalam mencari bibit-bibit atlet panahan nasional yang dapat mengharumkan nama Indonesia,” ungkap Komandan.

Baca Juga:   Menkav 2 Mar Kirim Pasukan Dukung TMMD Ke-110 di Jatim

Rangkaian acara dibuka dengan demonstrasi beladiri Karate Korps Marinir khas Kavaleri, yang menampilkan kata dan perkelahian sangkur yang menambah meriahnya acara.

Letkol Mar Yudha Fahruliyan, Ketua Panitia menyampaikan bahwa perlombaan Marines Archery Competition yang bekerjasama dengan Perpani Jawa Timur, diikuti oleh 709 peserta yang terdiri dari TNI/Polri dan masyarakat umum dari berbagai daerah di Indonesia.

Lomba yang dipertandingkan yaitu Eksekutif TNI/Polri jarak 20 meter, Amatir Putri jarak 20 meter, Barebow Putra/Putri jarak 50 meter, Barebow Anak Putra/Putri U 15 jarak 20 meter, Barebow Anak Putra/Putri U 12 Jarak 15 Meter, Horsebow Putra/Putri Jarak 30 dan 40 Meter, dan Jemparing Putra/Putri Jarak 30 Meter.

Selain materi utama, terdapat materi lomba Fun Game Archery. Para atlet memanah disuguhkan dengan beberapa rintangan yang menantang seperti, memanah di atas ketinggian, memanah di balik pintu Kendaraan Taktis (Rantis) dan kendaraan tempur.

Baca Juga:   PT DI Jual Pesawat Transport Militer CN235-220 Ke Nepal

Tutut hadir dalam pembukaan Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Purwanto Djoko Prasetyo, para Asisten Danpasmar 2, para Dankolak/Satlak Pasmar 2, Ketua Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Uni Suherlan beserta pengurus Korcab Pasmar 2 dan Sekretaris Perpani Jawa Timur Bapak Yudha. (Pengirim: Munawit – Menkav 2 Mar / Editor: Iman NR)

Latest posts by Iman NR (see all)
Baca Juga:   Kopda Mar Dedi Pristyoko Raih Juara 1 Lomba Belitung International
SELENGKAPNYA
Back to top button