Politik

Ahmad Syauqi Putra Ma’ruf Amin Maju di Pilgub Banten 2024

Putra Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, Ahmad Syauqi dikabarkan resmi ikut bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024 lewat parpol Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), pada Senin (20/5/2024).

Bahkan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) An Nawawi Tanara Serang ini sudah mebeberkan visi misinya di hadapan para fungsionaris DPW PKB di Cipocok Jaya, Kota Serang.

Tak hanya itu, putra dari Wapres Ma’ruf Amin ini punya berambisi untuk membangun Banten jadi provinsi yang lebih inovatif.

Hal itu akan diwujudkan oleh Pria yang kerap disapa Gus Syauqi ini dengan cara penguatan sumber daya manusiannya.

“Jadi membangun Banten untuk menjadi provinsi ang inovatif ini diperlukan penguatan SDM, birokrasi yang efektif, penguatan UMKM hingga sektor informasi dan juga membangun perdagangan serta industri.

Lebih lanjut, Gus Syauqi pun membongkar alasanya dirinya untuk mecalonkan sebagai Cagub Banten 2024 yaitu ingin membangun kebijakan Provinsi Banten sehingga masyarakatnya bisa sejahtera.

“Tentu ini juga visi yang sama dengan PKB yang ingin membela yang benar dan InsyaAllah diberikan kebenarannya,” ucap Ahmad Syauqi.

Selain itu, putra Wapres Ma’ruf Amin ini pun mengaku sudah siap untuk ikut serta dalam kontestasi Pilkada Banten 2024.

Bahkan dirinya pun sudah melakukan salat istikharah sehingga mendapatkan dukungan dari para ulama sejak dua tahun yang lalu.

“Saya dapat dorongan dari para kiyai dan sudah shalat istikharah,” jelasnya, dikutip dari Antara, Selasa (21/5/2024).

Dia juga mendapatkan pesan penting dari Ma’ruf Amin, yang mana bila Syauqi terpilih memimpin Banten, sang ayah memberi amanat kepada anaknya untuk menjaga Banten dan menjadikan provinsi yang lebih baik lagi.

Editor: Abdul Hadi

Abdul Hadi

SELENGKAPNYA
Back to top button