Danyon Pom 2 Mar Gelar Razia Wajib Pake Masker Bagi Prajurit dan PNS

Komandan Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Danyon POM 2 Marinir) Letkol Laut (PM) Edwin Heryana menggelar razia di Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Jumat (17/04/2020).

Danyon POM 2 Mar menyampaikan, razia ini selain untuk meningkatkan ketertiban dan disiplin prajurit maupun PNS yang menggunakan kendaraan bermotor, juga menertibkan aturan kewajiban penggunaan masker bagi personil atau setiap orang yang melintas keluar masuk Kesatrian guna memberantas penularan dan penyebaran virus Covid-19.

Pelaksanaan Gaktibplin di dua tempat, yaitu yang pertama di Pos 3 depan kolam renang Usman Harun dan yang kedua di Pos 2 depan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir dimana kedua tempat tersebut merupakan akses utama keluar masuk personil maupun kendaraan.

Sasaran utama operasi tersebut, yaitu para prajurit pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat, kelengkapan diri dan kelengkapan kendaraan bermotor, diantaranya penggunaan helm, SIM (surat izin mengemudi) dan STNK (surat tanda nomor kendaraan), serta kewajiban penggunaan masker tanpa terkecuali bagi seluruh pengendara atau orang yang akan melintas di dalam Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra.

“Kegiatan operasi Gaktibplin yang kami laksanakan pada hari ini juga melibatkan dan bekerja sama dengan jajaran intel Menbanpur 2 Mar. Diharapkan dari kegiatan tersebut, selain untuk meningkatkan disiplin dan ketertiban prajurit, sekaligus dapat memberantas penularan dan penyebaran virus Covid-19,” terang Danyon POM 2 Mar. (yosafat RH/menbanpur 2 mar)

Berita Terkait