Putri Wapres RI Daftar Cawakot Tangsel ke Gerindra Banten

cawakot tangsel dan putri wapres ri

Siti Nur Azizah, putri Wapres RI Ma’ruf Amin mendaftarkan diri ke Partai Gerindra Banten untuk maju mencalonkan diri sebagai Calon Walikota (Cawalkot) Tangerang Selatan (Tangsel), periode 2020-2025 mendatang.

Helatan pilkada serentak itu akan berlangsung tahun depan, tahun 2020. Namun penjaringan sudah dimulai Gerindra saat ini. Meski berstatus anak Wapres, partai besutan Prabowo Subianto itu tidak memberikan perlakuan khusus bagi Siti Nur Azizah.

“Tidak ada pesan khusus (untuk Siti dari pimpinan Gerindra). Untuk penjaringan semua kader maupun diluar kader sama, tidak ada perlakuan khusus,” kata Sekretaris Desk Pilkada Banten Partai Gerindra, Tati Nurcahyana, ditemui di Gedung DPD Gerindra Banten, Jumat (15/11/2019).

Untuk keseriusannya terjunkan ke dunia politik, Siti bahkan telah mengundurkan diri sebagai ASN dengan jabatan terakhirnya sebagai Ditjen Binmas Islam, di Kementrian Agama (Kemenag). Berkas pendaftaran Siti di anggap telah lengkap, bahkan telah menyerahkan formulir pendaftarannya sejak jauh hari.

Baca:

“Alhamdulillah sudah lengkap, beliau juga serius (mengikuti penjaringan) karena jauh hari sudah mengembalikan (formulir pendaftaran),” terangnya.

Siti sendiri akan mengikuti serangkaian penjaringan hingga sebelum Gerindra mengumumkan calon yang akan di usungnya, untuk maju dalam pilkada serentak 2020 mendatang, usai mendaftarkan diri.

“Tanggal 1 sampai 15 November, kita membuka tahapan pendaftaran dan kelengkapan. Tahapan berikutnya wawancara dan dialog publik, waktu nya nanti akan di bicarakan secara internal. Tahapan selanjutnya kita menunggu waktu saja,” jelasnya.

Perlu diketahui bahwa tercatat 18 orang mendaftar ke Partai Gerindra sebagai Cawalkot Tangsel dan satu orang sebagai Calon Wakil (Cawa) Walkot Tangsel. Satu di antaranya meruoaka Siti Nur Azizah.

Total, ada 57 orang yang mengembalikan formulir Calon Kepala Daerah (Cakada), termasuk calon wakilnya ke partai besutan Prabowo Subianto yang memenangi hasil suara Pilpres tahun 2019 lalu di Banten. (Yandhi Deslatama)

Yandhi Deslatama

Jurnalis at MediaBanten.Com
Kecepatan dalam menyampaikan laporan adalah kelebihan lelaki ini yang bergabung dengan MediaBanten.Com awal tahun 2019. Berkutat dengan laporan dari satu peristiwa ke peristiwa keahlian yang ditekuni sejak beberapa tahun terakhir. Analisisnya tentang sebuah peristiwa terkadang membuat pihak lain terkaget-kaget. Karya jurnalistiknya disampaikan dengan kalimat pendek dan ringkas.
Yandhi Deslatama

Berita Terkait