Industri

Di Atas 35.000 Kaki, Batik Air Rayakan Terbang Perdana Bali – Bangkok

Di atas ketinggian 35.000 kaki, kru dan penumpang Batik Air merayakan peresmian penerbangan perdana tanpa transit Bali – Bangkok atau sebaliknya dilakukan pada Jumat (20/1/2023). Penerbangan ini berdurasi perjalanan 4 jam 40 menit.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam rilis yang diterima MediaBanten.Com, Sabtu (21/1/2023) menyebutkan, pelepasan dan penyambutan penerbangan pertama di Bandara Bangkok Don Mueang dan Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar di Badung Bali.

Penerbangan rute Bali – Bangkok – Bali, Batik Air mengoperasikan pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LBZ berkapasitas 12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi.

Penerbangan Batik Air rute Bali – Bangkok atau sebalinya dijadwalkan setiap hari atau 7x sepekan. Yaitu Bali (DPS) – Bangkok Don Mueang (DMK) nomor terbang ID-7637, berangkat pukul 14.00 dijadwalkan tiba 17.15.

Bangkok Don Mueang (DMK) – Bali (DPS) nomor terbang ID-7636, berangkat pukul 13.50 dan waktu mendarat 19.00.

Rute ini menambah urutan durasi waktu tempuh kategori terpanjang (long haul) dari Indonesia untuk jaringan internasional non-stop hingga saat ini. Rute itu adalah;

Bali – Sydney lama perjalanan 6 jam 5 menit, Bali – Brisbane 5 jam 50 menit, Bali – Melbourne 5 jam 45 menit, Bali – Perth 3 jam 35 menit, Jakarta – Bangkok 3 jam 35 menit, Makassar – Kuala Lumpur 3 jam 10 menit.

Bali – Kuala Lumpur 3 jam, Makassar – Singapura 2 jam 50 menit, Surabaya – Singapura 2 jam 20 menit, Jakarta – Penang 2 jam 20 menit, Jakarta – Kuala Lumpur 2 jam 5 menit, Jakarta – Singapura (SIN) 1 jam 50 menit.

Kualanamu – Singapura 1 jam 20 menit, Kualanamu – Kuala Lumpur 1 jam 5 menit, Banda Aceh – Penang 50 menit.

Kata Danang, keuntungan melalui Bangkok Don Mueang, wisatawan dan pebisnis dari Indonesia dapat terkoneksi ke kota tujuan di Thailand bersama Thai Lion Air ke bagian utara yaitu di Chiang Mai dan Chiang Rai.

Koneksi ke bagian timur laut adalah wilayah Khon Kean, Ubonrathani dan Udonthani, ke bagian selatan seperti Krabi, Nakhon Si Thammarat, Phuket, Surat Thani, Hat Yai dan Trang dan negara lain meliputi Kathmandu di Nepal dan Mumbai di India.

Wisatawan dari luar negeri melalui Bangkok Don Mueang tujuan Bali dapat terhubung langsung dengan layanan penerbangan terkoneksi ke destinasi favorit di Indonesia, antara lain Lombok, Bima, Sumbawa, Labuan Bajo, Ende, Maumere, Tambolaka.

Waingapu, Kupang, Surabaya, Solo, Semarang, Yogyakarta, Jakarta, Makassar, Manado, AmKemudian bon, Ternate, Balikpapan, Pontianak, Tanjung Pandan – Belitung, Batam, Medan, Pekanbaru, Sorong, Merauke dan kota lainnya.

Danang Mandala Prihartono mengatakan, penerbangan internasional terpanjang Batik Air Bali – Bangkok – Bali diharapkan dapat mendukung percepatan dan pemulihan perekonomian negara.

Antara lain memperluas layanan penerbangan kargo seiring pengembangan jaringan di Asia Tenggara. “Penerbangan ini juga bisa menguatkan hubungan baik bilateral antar Thailand dan Indonesia,” katanya. (Rilis Humas Lion Air Group)

Editor: Iman NR

SELENGKAPNYA
Back to top button