Industri

Batik Air Buka Rute Bali ke Timor Leste Mulai 24 Agustus

Batik Air (ID) membuka rute Bali (Indonesia) dari Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar ke Bandara Presiden Nicolau Lobato, Dili (Timor Leste) mulai 24 Agustus 2022.

Jadwal penerbangan untuk sementara setiap hari Rabu dalam sepekan. Yaitu waktu berangkat dari Bali pukul 07.00 dan tiba di Dili pukul 10.00 . Sedangkan waktu kedatangan berangkat dari Dili pukul 11.00 WIB dan tiba di Bali pukul 12.00.

Rilis Humas Lion Air Group yang diterima MediaBanten.Com, Selasa (23/8/2022) menyebutkan, pengoperasional rute Bali – Dili – Bali sebagai salah satu upaya Batik Air dalam mendukung pemulihan perekonomian global secara bertahap untuk kawasan Asia (Indonesia dan Timor Leste).

Ketersediaan layanan penerbangan internasional ini diharapkan dapat berkontribusi dalam mempercepat akses dan mempermudah mobilitas, berkontribusi dalam kelancaran perdagangan (ekspor dan impor), pariwisata, dan memperkuat hubungan kenegaraan.

Penerbangan Bali – Dili – Bali menawarkan keuntungan bagi pebisnis dan wisastawan yaitu lebih mempersingkat waktu dalam bepergian secara langsung dan terhubung atau terkoneksi.

Bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawan yang berasal dari Indonesia seperti Medan, Batam, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Pontianak, Balikpapan, Makassar, Manado, Kendari, Ambon, Lombok, Kupang, Labuan Bajo, Maumere, Ende dan kota-kota yang lain mendapatkan keuntungan hanya “transit sekali” di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai untuk melanjutkan penerbangan ke Dili.

Bagi wisatawan dan pebisnis (sebagai wisatawan mancanegara) yang berasal dari Timor Leste semakin mudah menjelajahi Bali yang tekenal sebagai sebagai kota tujuan liburan paling bahagia di dunia 2022 (The World’s Happiest Holiday Destination in 2022), versi perusahaan pariwisata dan perjalanan asal Prancis, Club Med.

Batik Air telah memperluas koneksi dari dan menuju Bali untuk menyediakan lebih banyak opsi penerbangan dari bandar udara penghubung (hub) di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai dengan jaringan yang terus berkembang.

Penerbangan rute Bali – Dili PP, Batik Air mengoperasikan Airbus A320 (12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi).

Armada ini merupakan generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrik pesawat.

Setiap tamu mendapatkan makanan dan minuman (inflight meals), gratis bagasi 20kg untuk kelas ekonomi dan 30kg kelas bisnis.

Fasilitasi ini dilengkapi hiburan gratis inflight entertainment on demand serta hiburan yang dapat diakses dari perangkat handphone dan tablet didukung oleh Tripper. Caranya mudah, download aplikasi Tripper.

Para tamu akan dimanjakan melalui konten-konten yang tersedia seperti beragam film dengan berbagai genre seperti Indonesia, Hollywood, sampai Korea.

Selain itu para tamu dapat bermain games, membaca majalah digital dan masih banyak lagi.

Seluruh armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat.

HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar.

Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat. (Humas Lion Air Group / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button