Dibuka, Pertandingan Futsal Antar Mahasiswa Se-Banten di GGR Maulana Yusuf

Foto: KNPI Kota Serang

Pertandingan futsal antara mahasiswa se-Banten dibuka di Gedung Gelanggang Olahraga Remaja (GGR) Maulana Yusuf,  Kota Serang, Kamis (18/10/2018). Pembukaan pertandingan ini dilakukan oleh Dodi Firmansyah, Pembantu Dekan III FKIP Untirta didampingi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Serang, M Ilham.

Pertandingan futsal antara mahasiswa ini merupakan rangkaian dari Tepang Taun atau hari ulang tahun (HUT) ke-4 Jurusan Sosial Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tirtayasa (Untirta) Serang. Rangkaian peringatan HUT ke-4 itu terselenggara dengan kerja sama antara KNPI Kota Serang, FKIP Untirta dan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sosiologi (Himadiksio).

Pembantu Dekan III FKIP Untirta Serang, Dodi Firmansyah meminta agar ajang futsal antar mahasiswa se-Banten ini menjadi ajang untuk menjaga kekompakan menjalin silaturahmi yang erat, bukan menjadi penyebab “keretakan” di antara mahasiswa. “Dengan ajang ini diharapkan antar mahasiswa untuk saling berkomunikasi untuk meningkatkan kompetensi dengan bersaing secara sehat,” katanya.

Baca: KNPI Kota Serang dan FKIP Untirta Gelar Pertandingan Futsal Mahasiswa Se-Banten

Dodi mengingatkan, olahraga futsal saat ini semakin berkembang dan banyak digandrungi masyarakat. “Di FKIP saja, setiap jurusan memiliki klub futsal. Itu berarti ada 14 klub futsal. Jadi ini merupakan potensi yang besar untuk didorong agar bisa berprestasi pada ajang futsal yang lebih tinggi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Serang, M Ilham mengatakan, pertandingan futsal antara mahasiswa ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi antara mahasiswa melalui kegiatan-kegiatan yang positif. “Kami dari KNPI Kota Serang selalu menyuport kegiatan para pemuda, termasuk mahasiswa selama kegiatan itu mendatangkan maslahat,” katanya.

Pertandingan futsal antar mahasiswa digelar pada Kamis dan Jumat (18-19/10/2018). Khusus pada Jumat, klub futsal mahasiswa sudah memasuki tahap babak final untuk menentukan juara pertandingan tersebut. (Siaran Pers KNPI Kota Serang)

Berita Terkait