Sepabola

Portugal Vs Spanyol: Morata Menjadi Pahlawan Tim Matador

Portugal dibungkam oleh Spanyol dalam partai UEFA Nations League. Tim Matador menang 1-0, gol tersebut tercipta oleh Alvaro Morata dan Spanyol berhak maju ke babak semifinal.

Di Estadio Municipal de Braga, Rabu (28/9) dini hari, Spanyol mampu mencatatkan penguasaan bola lebih dominan di babak pertama dengan 71,6 persen. Namun Portugal praktis terlihat lebih mengancam.

Peluang yang dibuat Portugal lahir secara berurutan di menit ke-21 dan 22. Portugal membuat kemelut di depan gawang Spanyol namun wasit meniup peluit karena Diogo Jota mendorong pemain lawan.

Cristiano Ronaldo tetap diturunkan sejak menit awal meskipun dalam kondisi mata bengkak. Cedera tersebut dialami saat Portugal menang 4-0 atas Republik Ceko, tiga hari lalu.

Meskipun bermain dengan mata bengkak, Cristiano Ronaldo menunjukkan determinasi dengan menyerbu ke arah kiper Unai Simon yang menerima bola.

Portugal sukses mendapatkan sepak pojok meskipun peluang tersebut belum belum menghasilkan gol.

Kiper Spanyol, Unai Simon kembali diuji di menit ke-33. Aksi jota yang mengecoh dua pemain Spanyol sebelum melepaskan tendangan ke arah gawang. Unai masih mampu melalukan penyelamatan.

Bruno Fernandes memiliki ruang untuk melepaskan tendangan ke arah gawang Spanyol, namun bola masih berakhir di sisi luar lapangan.

Kemudian, Jota membuat peluang dengan menguasai bola dan mengoper ke Ronaldo. Ronaldo berhasil lolos untuk menghadapi Unai Simon, namun tendangannya masih terkena blok.

Spanyol menggebrak kiper Portugal di menit ke-74 lewat Nico Williams dengan tendangan keras memaksa kiper Diogo Costa melakukan penyelamatan.

Semenit berselang, Costa diuji kembali melalui tendangan keras Alvaro Morata yang masih bisa ditepisnya.

Memasuki menit ke-88, Williams mengejar umpan silang ke sisi kiri kemudian mengirim bola ke depan gawang. Alvaro Morata yang tak terkawal di depan gawang sukses membobol gawang Diogo Costa. Skor berubah menjadi 1-0 keunggulan untuk Spanyol.

Kemenangan tersebut diraih secara dramatis, Morata menjadi pahlawan Spanyol menuju ke babak semifinal UEFA Nations League.

Cristiano Ronaldo cs hanya butuh hasil seri untuk mengamankan tiket lolos. Namun, harus gigit jari usai mengalami kekalahan atas Spanyol.

(Editor: Abdul Hadi)

SELENGKAPNYA
Back to top button