Dispora Banten Gelar Lomba Baris Berbaris di KP3B

Foto: Istimewa

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten telah siap menggelar Lomba Baris Berbaris (LBB) tingkat Provinsi Banten yang akan diselenggarakan Kamis (29/3/2018) di halaman Masjid Raya Al-Bantani  Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang.

Deden Apriandi, Kadispora Banten mengatakan, kegiatan tersebut akan diikuti oleh 24 peserta yang mewakili di 8 Kabupaten atau Kota di Provinsi Banten. Para peserta yang mengikuti perlombaan tersebut merupakan peserta campuran antara putra dan putri yang merupakan hasil dari seleksi dari tiap Kabupaten dan Kota.

“Sampai saat ini persiapan kegiatannya sudah matang, hanya tinggal pemasangan atribut yang sudah disiapkan saja. Untuk peserta ada tiga tingkatan, yakni tingkat SMA 8 peserta, SMP 8 Peserta, dan SD 8 Peserta. Jadi totalnya 24 peserta yang mengikuti,” katanya.

Baca: Kadispora Banten: Kinerja Skuad Sepakbola Banten Optimis Semakin Membaik

Deden melanjutkan, untuk dewan juri sendiri pihaknya menggandeng Polda Banten, Korem 064 Maulana Yusuf, dan juga Paskibra Provinsi Banten. “Diharapkan nanti hasilnya maksimal dan obyektif. Se-obyektif mungkin,” imbuhnya.

Kadispora Banten berharap, kegiatan tersebut dapat menggali potensi dari para pelajar yang ada di Banten, dan telah disediakan piala dan uang pembinaan bagi para peserta yang akan menjadi semangat tambahan bagi para peserta.

“Kami berharap para peserta dapat^ menampilkan yang terbaik karena mereka mewakili tiap Kabupaten dan Kota-nya masing-masing. Dan kedepan untuk pemuda, kita akan mengadakan program pekan kreatifitas pemuda,” ujarnya. (Sofi Mahalali)

Berita Terkait