Fahmi Hakim Terpilih Jadi Ketua PSSI Banten Keduakalinya

Foto: Istimewa

Fahmi Hakim terpilih kembali sebagai ketua PSSI Banten pada Kongres PSSI Banten tahun 2018, diselenggarakan di Hotel Ratu , Kota Serang. Sabtu, (3/2/2018). Ini berarti Fahmi Hakim menjadi Ketua PSSI Banten untuk periode keduakalinya.

Fahmi mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dari semua Askab, Askot, dan culu – club di Banten. “Ini merupakan sebuah amanah selain dari teman-teman, tentunya dari Allah SWT pula. Ini akan menjadi sebuah motivasi bagi saya untuk langkah ke depan. Kita harus perbaiki organisasi secara internal maupun eksternal,” ucap Fahmi.

Kongres ini dikatakan Fahmi, pertama akan menjadi langkah awal pihaknya untuk konsolidasi kepengurusan, yang akan dimaksimalkan sesuai dengan fungsi dan tugasnya agar organisasi yang dipimpinnya dua periode ini menjadi kuat, hebat, dan mampu membawa aspirasi masyarakat Provinsi Banten.

Kedua, akan membuat progres program kegiatan tahunan yang sejalan dengan kegiatan PSSI pusat, maupun saran dari Pemprov Banten. “Ke depan kami akan mensinergikan antara Asprov Banten dengan Pemerintah Provinsi Banten, dalam rangka memajukan persepakbolaan di Banten ini,” ujarnya.

Baca: Kelme Resmi Jadi Sponsor Perserang Soal Kostum Liga 2

Fahmi mengatakan, mengenai motivasi dari Sekjen PSSI Pusat, tentang potensi pesisir yang akan menjadi energi baru PSSI Provinsi Banten. Ini akan bisa lebih baik lagi dalam mensuport atlet-ateit utuk membangun klub yang ada di Banten, khususnya klub-klub yang telah dibina bersama-sama untuk dapat tercapai masuk di liga satu nasional.

Sebelumnya, dikatakan Sekjen PSSI Pusat, Ratu Tisha mengatakan, sepakbola dalam penyebarannya, memiliki suatu karakter yang tidak terpisahkan dikependudukan masyarakat. “Ada satu riset dari salah satu dosen David Golblack, dia bilang, penyebaran sepak bola pertama, yang paling besar dan pernah ada adalah dimulai dari masyarakat pesisir. Dimainkan di Pelabuhan, dimainkan di Pantai, dimainkan di Kota-kota Industri, dimana masyarakat pesisir itu berkembang. Dan bukankah itu kita di Banten,” ungkap Ratu Tisha dalam sambutannya dengan disambut meriah tepuk tangan dari peserta ngongres. (Ofi)

Berita Terkait