Google Earbud Pixel, Penerjemah Lebih 40 Bahasa

Ketika Anda berpergian ke sebuah negara, jangan bingung dengan mencari penterjemah. Google menawarkan Earbud Pixel yang mampu menerjemahkan percakapan dalam 40 bahasa secara aktual. Perangkat ini didemonstrasikan ketika Google meluncurkan ponsel Pixel 2 dan Pixel 2XL.

Demonstrasi yang ditunjukkan kepada khalayak saat Google meluncurkan sederet produk baru yang terintegrasi dengan berbagai perangkat cerdas membuat kagum publik sehingga mereka menjuluki Pixel Buds sebagai alien “Babel Fish” era internet, yakni karakter dalam novel fiksi ilmiah ‘The Hitchhiker’s Guide to the Galaxy’.

Dalam novel tersebut, dengan memasukkan Babel Fish ke dalam kuping, kita dapat memahami percakapan dalam berbagai bahasa.  Pixel Buds, yang terintegrasi dengan ponsel pintar Pixel generasi kedua, menawarkan layanan penerjemahan aktuan dalam 40 bahasa, seperti dikutip dari AFP.

Cara mengoperasikannya, sentuh, geser atau berikan perintah ke earbud Pixel, yang dilenagkapi Google Assistant, untuk memilih musik, mengirim pesan dan mendapatkan petunjuk arah, seperti yang ditunjukkan dalam demonstrasi.

Pixel Buds dibanderol 159 dolar Amerika (setara Rp2,14 juta) dan akan mulai tersedia di Amerika Serikat mulai November. Belum diketahui secara persis, kapan perangkat pintar penerjemah bahasa ini akan masuk ke Indonesia. (dari berbagai sumber / IN Rosyadi)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait