Gubernur Banten Buka Porprov Ke-5 di Tangerang

Foto: Subag Peliputan dan Dokumentasi Pemprov

Gubernur Banten, Wahidin Halim membuka Pekan Olah Raga Provinsi (Porpov) Banten ke-V di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu (4/11/2018).

Dalam sambutannya Gubernur berharap, pelaksanaan Porprov Ke-V Banten di Kabupaten Tangerang ini nantinya bisa menjadi barometer dalam penyelenggaraan Porprov Banten berikutnya sekaligus menyaring atlet – atlet berbakat untuk diikutkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua mendatang.

“Saya berpesan agar seluruh atlet tetap menjaga sportifitas dalam bertanding. Keluarkan semua kemampuan yang dimiliki, dan dengan porprov V ini saya berharap muncul atlet-atel berprestasi yang nantinya akan membawa nama Banten di ajang PON XX di Papua mendatang dan raihan target kita bisa terpenuhi,” kata Wahidin Halim.

Sedangkan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, sebagai bentuk komitmen kami Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk turut menyukseskan Pekan Olahraga Provinsi Ke-V Banten Tahun 2018 sebagai suatu program multievent empat Tahunan.

Baca: Andik Vermansyah Bergabung Timnas Senior Indonesia Untuk Piala AFF 2018

Ahmed Zaki menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Tangerang berkomitmen kuat pada perhelatan akbar kali ini bersama segenap Jajaran Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Paiwisata Kabupaten Tangerang, KONI Kabupaten Tangerang dan seluruh stakeholder Pemerintah Daerah, untuk bisa menjadi Tuan Rumah yang terbaik dan siap untuk meraih prestasi tertinggi pada event bergengsi kali ini.

“Kami patut bersyukur bahwa segala bentuk fasilitas yang kami siapkan guna menunjang pelaksanaan berbagai cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Porprov Ke-V ini, sudah siap untuk digunakan, dan dalam event ini pun kami sekaligus meresmikan Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang,” ucap Zaki.

Ketua Umum Porprov Moch. Maesyal Rasyid melaporkan, bahwa Pekan Olahraga Prov. Banten V ini dilaksanakan mulai tanggal 4 s.d 11 Nopember 2018. Diikuti 8 Kabupaten Kota se – Banten, dengan mempertandingkan 39 Cabang Olahraga Prestasi dan 5 (lima) Cabang Olahraga Eksibisi, dengan jumlah Peserta 5.822 orang terdiri dari: Atlit 4.676 Orang Official 1.146 Orang, Medali yang diperebutkan sebanyak 4.822 Keping yang terdiri dari Medali Emas 1.442 Keping Medali Perak 1.442 Keping Medali Perunggu 1.938 Keping. (Subag Peliputan dan Dokumentasi Biro ARTP Pemprov Banten)

Berita Terkait