Gubernur Banten Himbau Sejaterahkan Petani dan Peternak

Foto: Dokumentasi MediaBanten.Com

Gubernur Banten Wahidin Halim menghimbau untuk lebih serius dalam meningkatkan kesejahteraan petani dan peternak di Banten. Hal tersebut disampaikan Gubernur saat menutup Festival Patok Peternakan tingkat Provinsi Banten di Kec. Curug, Kamis (9/11/2017).

“Petani dan peternak itu harus untung, jangan ditipu tipu dengan berbagai kebijakan. Jadi orientasinya petani harus kaya. Peternak juga harus kaya. Oleh karena itu managemen pertanian dan peternakan harus betul betul dibina,” pesannya.

Gubernur yang memiliki latarbelakang keluarga peternak dan petani ini juga juga menghimbau kepada perbankan milik pemerintah untuk ikut membantu permodalan bagi peternak dan petani di Banten. Hal ini dirasa perlu menurutnya, guna melindungi peternak dan petani dari kerugian akibat pinjaman dengan rentenir.

“Saya berharap inilah saatnya kita bangkit. Ajak petani untuk bangkit. Hidupkan mereka, modali mereka, bantu mereka sehingga petani di Banten petani yang sejahtera. Saya ingin petani di Banten adalah petani yang kaya. Petani yang mampu. Yang tidak selalu tergantung pada rentenir,” tegas Gubernur.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Banten Agus M. Tauhid mengatakan, bahwa festival Patok ini merupakan salah satu rangkaian HUT Banten ke 17 yang juga sebagai upaya Pemerintah Provinsi dalam mempromosikan ternak lokal seperti, Kerbau, Domba dan Unggas dengan berbagai kategori kontes. (Adityawarman)

Berita Terkait