Gubernur Banten: Kartini Perjuangkan Hak-hak Perempuan

Gubernur Banten, Wahidin Halim menjadi inspektur upacara Hari Kesadaran Nasional di lingkungan Pemprov Banten di lapangan Setda KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (22/4/2019).

Dalam sambutannya, Gubernur Banten mengatakan, Kartini sejak lama memperjuangkan hak-hak perempuan. “Di tengah himpitan penjajahan dalam situasi perempuan-perempuan pada saat itu menjadi budak, Kartini berhasil dan mampu memperjuangkan hak perempuan,” kata Wahidin.

Wahidin mengungkapkan, tidak perlu ada diskriminasi terhadap perempuan. “ Karena dalam agama Islam juga telah menjelaskan tentang hak – hak perempuan “ ungkap Gubernur Banten.

Sementara itu terkait pengembangan Alquran di Provinsi Banten Wahidin menyatakan bahwa Provinsi Banten diperhitungkan di tingkat nasional maupun internasional. Hal itu dibuktikan dengan prestasi – prestasi yang diraih oleh para kafilah Banten di ajang MTQ Nasional dan internasional. “ Dalam pembangunan agama khususnya alquran saya ingin mencanangkan setiap kecamatan dan desa harus bisa membaca alquran karena memang segala sesuatunya harus kembali pada ajaran Alquran tidak hanya sekedar melantunkan ayat-ayat alquran tetapi segala sesuatu dan peristiwa terkandung dalam Alquran “ kata Wahidin.

Baca: Suara Lantang Gubernur: “Saya Sikat Habis Praktek Salah di Banten”

Dalam kesempatan yang sama Wahidin mengajak kepada seluruh masyarakat Banten terkait pemilihan presiden serta legislatif untuk tidak ada lagi dendam, dan tidak ada lagi saling fitnah satu sama lain. “ Ketika Allah menakdirkan untuk menang maka kita kembalikan kepada Allah SWT begitu juga sebaliknya kita harus tawakal kepada Allah “ sebut Gubernur Banten.

Gubernur Banten mengapresiasi pelaksanaan pemilu di Provinsi Banten yang telah berlangsung dengan aman dan lancar serta tingkat keikutsertaan pemilih di Provinsi Banten sebesar 78 %. “Berkat tangan dingin dari pak Kapolda Banten serta Danrem Maulana Yusuf dan para penyelenggara pemilu sehingga pelaksanaan pemilu di Banten berlangsung kondusif, aman, dan lancar “ imbuh Wahidin.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Banten H. Andika Hazrumy, Pj. Sekda Banten Ino S. Rawita, Ketua Harian LPTQ Banten Syibli Sarjaya. (Subag Peliputan dan Dokumentasi Biro ARTP Pemprov Banten)