Mozaik

Wajah Baru MI Nurul Falah Gaok Hasil Program Renovasi Sekolah

Dompet Dhuafa, Astra Financial dan Seven Event merevonasi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Falah Gaok, Kampung Gaok, Desa Pangadegan, Kecamata Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

MI Nurul Falah Gaok itu sudah menunjukan “wajah baru” dan siap digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

Sebelumnya, kondisi bangunan madrasah ibtadiyah itu sangat memprihatinkan. Dinding yang rusak dan atap yang sudah rapuh, menyebabkan bahaya mengintai setiap saat terhadap murid dan guru setiap harinya.

Kondisi inilah yang sempat menarik perhatian Dompet Dhuafa bersama Astra Financial dan Seven Event selaku penyelenggara pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 untuk memberikan kontribusi dalam pendidikan di Indonesia.

Melalui program GIIAS Educare, beberapa bulan lalu MI Nurul Falah Gaok sudah mulai dilakukan renovasi melalui dana CSR yang diamanahkan melalui Dompet Dhuafa.

Pada Jumat (11/11/2022) lalu, Dompet Dhuafa bersama Astra Financial dan Seven Event meresmikan MI Nurul Falah Gaok yang telah direnovasi.

Para murid beserta jajaran guru menyambut dengan gembira peresmian ini dengan suka cita. Sekolah yang sebelumnya jauh dari kata layak dan terbilang membahayakan kini berubah lebih aman dan nyaman.

Wieton Abiyoso, General Manager Seven Event mengatakan, kerjasama dengan Dompet Dhuafa sudah berjalan sejak tahun 2019. Kerjasama itu antara lain dalam bentuk pelatihan, donor darah dan kegiatan sosial lainnya.

“Namun pada kesempatan ditahun 2022 ini kami mengadakan program renovasi sekolah, yang mana harapan kami semoga dengan adanya program ini dapat menjadikan mafaat dan para murid serta guru-guru yang melakukan proses belajar mengajar lebih nyaman dan aman,” ucap Wietono Abiyoso, General Manager Seven Event saat meresmikan MI Nurul Falah Gaok.

Seluruh ruang kelas termasuk ruang guru dan toilet tidak luput dari perbaikan yang dilakukan. Para murid pun sekarang lebih bersemangat untuk belajar dan tidak khawatir lagi dengan kondisi bangunan sekolah.

Bahkan saat peresmian dilakukan para murid bersama-sama menyanyikan sebuah lagu yang dimaksudkan untuk berterima kasih kepada para pihak dalam hal ini Dompet Dhuafa bersama Astra Financial dan Seven Event.

“Kami tidak menyangka sekolah kami akan menjadi sebagus ini. Jika kami hanya mengandalkan kemampuan sekolah mungkin sekolah kami tidak akan sebagus ini. Semoga renovasi ini menjadikan semangat para murid untuk belajar menjadi meningkat dan mampu mencetak generasi unggul di masa depan,” ungkap Abdul Rojak, Kepala Sekolah MI Nurul Falah Gaok.

MI Nurul Falah Gaok merupakan salah satu implementasi dari program GIIAS Educare. Nantinya program ini akan memberikan bantuan kepada sekolah-sekolah yang membutuhkan perbaikan.

Ini adalah wujud nyata dalam upaya mendukung kemudahan akses pendidikan kepada para generasi masa depan.

“Kemudian untuk kerja sama yang terjalin kami berharap kedepannya bisa semakin erat hubungan antara Dompet Dhuafa dengan Seven Event dan Astra Financial agar semakin banyak lagi program-program kolaborAksi yang bernash, masterpiece, dan semakin bermanfaat untuk masyarakat banyak,” papar Ahmad Faqih Syarafaddin, GM Resource Mobilization ZIS Dompet Dhuafa. (Rilis Dompet Dhuafa / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button