News

Hari Pertama Dibuka, Timsel Bawaslu Banten Terima 3 Pendaftar

Hingga Rabu sore (22/6/2022), Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Bawaslu Banten periode 2022 – 2027 sudah menerima 3 berkas pendaftaran. Ketiga berkas itu melalui pos 2 berkas dan diantar langsung ke Kantor Bawaslu sebanyak 1 berkas.

Demikian dikemukakan Usep S Ahyar, Ketua Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu saat berkunjung bersama sekertarisnya, Muslich ke Kantor Lingkar Media Network (LMN) di Mayabon, Kota Serang, Rabu (22/6/2022).

“Pengumuman pendaftaran bakal calon anggota Bawaslu sudah kami laksanakan dari tanggal 13 – 21 Juni. Mulai hari ini, tanggal 22 Juni hingga 30 Juni penerimaan pendaftaran. Hari pertama ini sudah ada 3 berkas yang masuk,” kata Usep.

Dia mengatakan, Timsel Balon Bawaslu Banten berkerja selama 3 bulan diawali Rapat Pembekalan Tim Seleksi dan Sekretariat Tim Seleksi Rekrutmen Bawaslu Provinsi, pada tanggal 7 – 9 Juni 2022.

Kemudian pengumuman pendaftaran dan penerimaan berkas pendaftaran hingga 30 Juni 2022. Jika pendftar kurang dari 8 kali jumlah anggota Bawaslu yang dibutuhkan, maka Timsel akan memperpanjang waktu pendaftaran selama 4 hari kerja.

Katanya, dalam bekerja, Timsel akan mengedepankan kerja-kerja professional, independen dengan mengedepankan nilai-nilai integritas, keterbukaan, partisipasif, akuntabel dan kerjasama.

Diharapkan akan menghasilkan penyelenggara yang memiliki kompetensi di bidang penyelenggaraan pemilu, kemampuan leadership yang cukup, tetapi tetap representasi dari keberagamaan masyarakat majemuk.

Hal ini penting karena Penyelenggaraan Pemilu adalah kerja networking & connecting yang harus menjangkau publik seluas mungkin.

“Timsel mengundang para kandidat terbaik untuk mendaftarkan diri untuk mewujudkan penyelenggaraan pemilu yang adil dan berintegritas yang tentunya memenuhi persyaratan yang telah di tetapkan dan memiliki kepedulian terhadap terselenggaranya pemilu yang adil dan berintegritas,” kata Usep.

Dokumen pendaftaran dapat dikirim melalui pos kilat khusus, email, atau diantar langsung ke Sekretariat Tim Seleksi calon Anggota Bawaslu Provinsi Banten, Ruko Sukses Blok R No. 14, Jln. KH. Abdul Latief, Sumur Pecung, Kota Serang , Banten. (Rilis Timsel Bawaslu Banten / Editor: Iman NR)

 

 

SELENGKAPNYA
Back to top button