HUT Bhayangka ke-72, Polres Serang Bagikan Sembako Ke Warga Miskin dan Penyapu Jalanan

Foto: Yono

Kepolisian Resor (Polres) Serang mengadakan bakti sosial dengan memberikan paket semboko kepada warga miskin dan penyapu jalanan di Kabupaten Serang, Selasa (26/6/2018). Pembagian sembako ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72, sekaligus wujudp kepedulian Polri untuk meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat.

Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan mengatakan bakti sosial berupa pemberian sembako dilakukan seluruh satuan fungsi. Dalam menyalurkan paket sembako, Kapolres menjelaskan seluruh personil yang terlibat dalam bhakti sosial mendatangi langsung rumah-rumah warga kurang mampu.

Selain mengantarkan ke rumah-rumah keluarga kurang mampu, lanjut Kapolres, paket sembako juga diberikan kepada petugas kebersihan, baik penyapu jalanan maupun pengangkut sampah. Juga kepada sejumlah pengais becak. “Kita memberikan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan tali asih keluarga besar Polres Serang dalam meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat,” ujarnya.

Baca: Danrem Menggelar Halal Bihalal di Makorem 064/MY di Kota Serang

Kapsah, 50, warga Desa Citeureup, Kecamatan Ciruas, mengaku sangat senang dengan bantuan paket sembako dari Polres Serang. Ibu tiga anak ini mengaku kehidupan perekonomiannya memang cukup berat. Sejak terkena PHK ditempatnya bekerja, suaminya kini hanyalah buruh serabutan yang penghasilannya tidak menentu. Oleh karena itu, bantuan sembako itu sangat bermanfaat baginya dan keluarganya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah, ada bantuan sembako, tentunya ini sangat bermanfaat bagi keluarga. Mudah-mudahan amal baik pa polisi ini dapat balasan yang setimpal dari Allah SWT” ucapnya polos. (Yono)

Berita Terkait