Parlemen

HUT Kota Serang, Walikota Diminta Tingkatakan Pembangunan

Menginjak Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Serang ke 14 tahun, Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi meminta kepada Pemerintah Kota Serang untuk meningkatkan Pembangunan dan kebudayaan. Hal ini agar sesuai dengan visi misi Walikota dan Wakil Walikota Serang, menciptakan kota peradaban yang berdaya dan berbudaya.

“Dari 2007 hingga sekarang pasti adalah perubahan, tinggal bagaiamana caranya pemerintah sekarang dalam program pendidikan, infrastruktur, kesehatan lebih ditingkatkan kembali, dan budaya budaya di Kota Serang lebih maksimal lagi. Agar dapat mencapai cita-cita berdaya dan berbudaya,” ucapnya seusai Rapat Paripurna HUT Kota Serang, di DPRD Kota Serang, Selasa (10/8/2021).

Lebih lanjut, Politisi Gerindra ini menyarankan agar sistem birokrasi di Pemerintah Kota Serang lebih profesional lagi, terlebih dalam hal pelayanan publik.

“Ada catatannya, itu harus merubah mindsetnya agar birokrasinya sesuai dengan tupoksinya, dan bekerja secara profesional. Sehingga akhirnya pelayanan publik dapat maksimal lagi,” katanya.

Baca Juga:   DPRD Banten Minta Pemprov Segerakan Sekda Definitif Setelah Al Mundur

Budi memandang, dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dirinya meminta agar invetsasi di Kota Serang lebih dimudahkan. Dengan cara itu, tentunya akan mengundang banyak investor yang datang untuk berinvestasi.

“Dengan mempermudah, dan membuat investor nyaman berada di kota serang. Tentunya menjadi penting dalam meningkatkan PAD. Termasuk sektor lainnya juga harus digali,” paparnya.

Sebelumnya. Nitizen atau warganet menyoroti pemenang logo HUT Kota Serang ke-14, karena diduga logo itu mirip persis atau plagiat dari logo HUT Kabupaten Pandeglang ke-143 dan k3-144. Peristiwa serupa juga terjadi setahun lalu ketika Pemkot Serang melombakan logo HUT ke-13.

Warganet membandingkan, angka 1 ada kemiripian pada HUT Kabupaten Pandeglang ke 143, dan angka 4 terkesan sama dengan HUT ke 144.

Lomba logo HUT Kota Serang ke 14 ini diselenggarakan Diskominfo Kota Serang, dimulai dari tanggal 16 hingga 26 Juli 2021. Lomba itu diikuti oleh 26 peserta. Semuanya merupakan warga Kota Serang.

Baca Juga:   RAPBD Perubahan Kota Serang Ditolak Pemprov, TAPD Minta Dievaluasi

Hasil penilaian tim Juri, didapat tiga desain logo yang memenuhi kriteria penilaian. Di antaranya, sebagai pemenang pertama diraih oleh Mufti Ali asal Kecamatan Taktakan. Pemenang kedua Rizal Hakiki dan Agus Suwandi sebagai pemenang 3. Keduanya asal Kecamatan Cipocok Jaya.

Meski mendapat komentar tidak baik, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Serang W Hari Pamungkas memastikan bahwa pemenang desain logo Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Serang ke-14 itu memenuhi ketentuan lomba.

Hari menjelaskan, para pemenang logo itu, sudah melalui mekanisme perlombaan. Mulai dari tahap pendaftaran, penjurian, hingga keputusan pemenangnya. Untuk juri ada tiga orang, satu orang dari akademisi, dan dua lagi dari Diskominfo Kota Serang.

(Reporter: Sofi Mahalali / Editor: IN Rosyadi)

Sofi Mahalali

SELENGKAPNYA
Back to top button