Olahraga

IESPA Gelar Rakernas 2021, Lakukan Konsolidasi Organisasi

Indonesian E-Sport Association (Iespa) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun 2021 di Jakarta, Selasa (14/12/2021) guna memantapkan gerak dan langkah mencapai target konsolidasi yang diperlukan organisasi sesuai visinya.

Ketua Umum Iespa, Edi Liem mengatakan, sejak tahun 2013 hingga saat ini, kepengurusan Iespa di Indonesia telah terbentuk 30 Pengurus Provinsi (Pengprov).

“Ini merupakan salah satu bentuk nyata keseriusan Iespa terhadap dunia E-sport di Indonesia,” ujarnya dalam Rakernas tersebut.

Menurut Edi (sapaan akrab Edi Liem), saat ini telah menjamur di kalangan masyarakat berbagai olah raga e-sport, baik yang berprestasi maupun olahraga masyarakat.

“Baik atlit club maupun perorangan, telah mencapai kancah internasional,” katanya.

Hal itu, lanjut Edi. Tidak lepas dari peran serta Pengprov, sehingga bisa sukses hingga saat ini.

“Iespa telah memberikan sumbangsih dalam dunia e-sport bagi Indonesia, ini suatu kebanggaan buat kita semua,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Indonesia (Kormi), Haryono mengatakan, Iespa tampak terus bergerak maju, didukung Kormi, akhirnya sudah menjadi anggota NOC.

“Dengan begitu, saya harap Indonesia ke depan bisa meraih emas di ajang olimpiade internasional, karena potensinya ada,” katanya.

Para atlet e-sport tentunya, lanjut Haryono harus memiliki mental juara. Karena itu, bonus dan hadiah dalam suatu ajang, jangan dijadikan tujuan, tetapi terlebih dahulu cintai e-sport.

“Yang penting kecintaan kita terhadap olahraga e-sport. Karena dengan begitu, kita akan lebih maju,” ujarnya.

Haryono berharap, kedepan dalam olimpiade, e-sport bisa menyumbang medali emas.

“Kita ini membudayakan dan memasarkan olahraga, mulai dari usia dini, remaja, hingga lanjut,” katanya

Selain itu, para atlet suatu saat akan pensiun, dan akan kembali kepada Masyarakat. “Jadi kebugran atlet kita harus tetap dijaga,” ujarnya. ( Pengirim: Ucu / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button