Peristiwa

Jalan ke Wisata Negeri di Atas Awan Citorek Lebak Jebol

Jalan menuju wisata negeri di atas Awan Citorek, yang berada di Jalan Raya Cipanas – Warungbanten, Kecamatan Lebakgeong, Kabupaten Lebak mengalami longsor sehingga kendaraan sementara dilarang melintas ke area tersebut karena berbahaya.

Hal itu dikemukakan oleh Febby Rizky Pratama, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak mengatakan akses jalan tersebut untuk ke tempat wisata Negeri di Atas Awan.

Jalan tersebut mengalami amblas pada Selasa (28/5/2024) malam akibat longsoran tanah yang menghajar pondasi jalan.

“Jadi struktur tanahnya ini mengalami amblas, sehingga tembok penahan tanah atau TPT ini ikut amblas, makin lama yam akin tergerus,” ucapnya, Rabu (29/5/2024).

Tak hanya itu, Febby pun mengungkapkan bahwa tanah di lokasi tersebut sudah mulai rapuh sejak Sabtu (18/5/2024) akibat hujan yang mengguyur di lokasi itu.

Sehingga, kata Febby, kondisinya semakin lama semakin parah dan terjadinya jalan amblas tadi malam.

Oleh karena itu, Febby meminta kepada masyarakat yang ingin melintas ke daerah tersebut untuk sementara dilarang dahulu karena faktor keamanan dan keselamatan yang dinilai sangat membahayakan.

“Kendaraan besar sudah kami larang untuk lewat jalan ini, motor dan mobil kecil masih bisa tetapi harus hati – hati. Ini sudah kami lakukan sejak tanggal 18 Mei yang lalu,” jelasnya.

Meskipun bisa melewati jalan tersebut, kendaraan mobil kecil dan motor, Febby mengimbau lebih baik untuk mencari jalan lain karena kondisi jalan tersebut sangat berbahaya bagi keselamatan.

Editor: Abdul Hadi

Abdul Hadi

SELENGKAPNYA
Back to top button