Pemerintahan

Sebanyak 119 CPNS Banten Ikuti Pelatihan Dasar, Ini Pesan Gubernur

Gubernur Banten, Wahidin Halim berharap para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tumbuh menjadi pribadi yang profesional, kompeten, dan bermoral. Seorang PNS harus menjauhkan diri dari pikiran-pikiran untuk melakukan pelanggaran.

“Kalian semua harus dapat bersyukur. Tidak semua orang mendapatkan kesempatan menjadi CPNS,” pesan Wahidin Halim, Gubernur Banten dalam rilis Biro Adpim Banten yang diterima MediaBanten.Com, Rabu (3/11/2021).

Pesan Gubernur itu disampaikan dalam Pembukaan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diikut 119 orang di Lingkungan Provinsi Banten Tahun Anggaran 2021 di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Banten Jl. AMD Lintas Timur, Kadu Merak, Kabupaten Pandeglang Selasa, (2/11/2021).

“Bersyukur dengan cara bekerja dengan baik, dengan moralitas dan integritas. Bersikap serta berkarakter sebagai PNS yang menghormati pimpinan, menghargai bawahan, mengetahui hak dan kewajibannya,” ujarnya.

Dikatakan, norma-norma dan kaidah-kaidah sebagai PNS harus dipatuhi. Hal yang sama juga terjadi ketika seseorang memasuki suatu komunitas atau lingkungan masyarakat yang harus beradaptasi dan mematuhi norma dan kaidahnya.

“Menjadi PNS bukan untuk kaya raya, tetapi pada pengabdian dan penghargaan kepada negara dan bangsa. Sehingga, apa yang didapat dipandang sebagai amanah dari Allah SWT,” tambahnya.

Gubernur kembali menegaskan komitmennya untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik. Pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel. Beragam apresiasi dan penghargaan atas capaian pembangunan Provinsi Banten turut dipaparkan.

Ditambahkan, kemandirian Provinsi Banten juga terlihat pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Banten yang mencapai 70%. Secara ekonomi, Pemprov Banten kuat untuk melaksanakan pembangunan.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Banten Untung Saritomo melaporkan, Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk membentuk PNS yang profesional dan menguasai kompetensi sebagai PNS.

Kegiatan diikuti oleh 119 orang CPNS dan dilaksanakan selama 647 jam pelajaran atau setara 47 hari. (Rilis Biro Adpim Banten / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button