Jalin Silaturahmi, Kapolres Serang Bertandang Ke Rumah Ketua MUI Cikande

Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan bersilaturahmi ke Ketua Majeli Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cikande, Ustad Aam Burhanudin di Kampung Bahbul, Desa Situterate, Kecamatna Cikande, Kabupaten Serang, Jumat (8/2/2019). Dalam kunjungannnya Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Agung Cahyono serta Kapolsek Cikande Kompol Kosasih.

Dalam silaturahmi tersebut, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan juga mengungkapkan harapan tokoh ulama dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Serang. Kapolres menegaskan peran tokoh agama dan masyarakat sangat diperlukan dalam menjaga dan sebagai penyejuk masyarakat.

“Peran tokoh agama dan masyarakat sangat diperlukan dalam menjaga kamtibmas serta penyejuk bagi masyarakat agar tidak terpengaruh akan isu-isu negatif yang menimbulkan perpecahan. Silaturahmi ini juga sebagai bentuk perkenalan diri kepada warga Kragilan. Kami juga minta do’a restu kepada para tokoh agar diberi dukungan dan kelancaran dalam menjalankan tugas,” kata Kapolres.

Kapolres juga minta dukungan dari para tokoh agar menghimbau kepada masyarakat supaya tidak ikut menyebarkan informasi bohong (hoax) di medsos. Sehingga, tidak menjadi gejolak dan perpecahan di tengah-tengah masyarakat. Informasi hoax, kata Kapolres, adalah berita bohong yang tidak diketahui sumber beritanya dan tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Baca: Ditangkap, Gembong Pencuri Spesialis Sepeda Motor di Masjid

“Kami minta dukungan para tokoh untuk mengimbau kepada masyarakat supaya tidak ikut menyebarkan informasi hoax. Tugas kita bersama adalah menciptakan suasana yang sejuk dan damai. Tidak ada gejolak dan perselisihan sedikitpun,” tandas Alumni Akpol 2000 tersebut.

Sementara Ketua MUI Cikande Ustad Aam Burhanudin yang didampungi Ketua GP Ansor Cikande Aji Baskoro menyampaikan ucap terima kasih dan selamat datang kepada Kapolres Serang beserta jajaran yang telah berkenan bersilaturahmi ke kediamannya. Aam Burhanudin yang juga pimpinan Yayasan Yasshofi mengatakan tugas menjaga kamtibmas bukan tanggungjawab Polri sepenuhnya melainkan tanggungjawab seluruh masyarakat Indonesia.

“Menjaga Kamtibmas yang sejuk dan aman adalah tanggungjawab bersama, oleh karenanya tanpa dimintapun kami selaku warga negara wajib menjaganya. Kami juga akan sampaikan ke masyarakat soal hoax yang marak menjelang Pemilihan Umum Serentak tahun 2019 ini,” ungkap Aam Burhanudin.

Di ujung pertemuan, Kapolres AKBP Indra Gunawan menyerahkan bingkisan yang diterima langsung Ketua MUI Cikande, Aam Burhanudin. (yono)