Kafilah Tangerang Selatan Juara Umum MTQ Banten Ke-15

Foto: Pemprov Banten

Kafilah Tangerang Selatan kembali membuktikan sebagai ‘Jawara’ baca Qur’an dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XV tahun 2018 Tingkat Provinsi Banten yang di selenggarakan di Kota Serang.

Juara Umum Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XV Provinsi Banten berhasil diraih oleh Kafilah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk ke empat kalinya berturut-turut. Kepastian ini didapat berdasarkan pengumuman hasil penetapan itu secara terbuka disampaikan oleh panitia dewan hakim di atas panggung utama, lapangan KP3B, Curug, Kota Serang, Kamis malam (19/4/2018).

Kafilah Tangsel berhasil mendominasi juara pertama di setiap cabang dan golongan yang dilombakan sejak tanggal 16-19 April 2018. “Diurutan kedua diraih oleh Kafilah Kabupaten Serang dan urutan Ketiga di raih oleh Kabupaten Tangerang, Keempat Kafilah Kabupaten Pandeglang, urutan Kelima diraih oleh Kab Lebak, Keenam Kota Tangerang, Posisi ke Tujuh Kota Serang, dan posisi terakhir diraih oleh Kota Cilegon,” Sebut salah satu Dewan Hakim Zaenal Abidin Suja’i.

Baca: Video Berita: Penutupan MTQ Provinsi Banten ke-15 di KP3B Kota Serang

Gubernur Banten Wahidin Halim mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh pelaksanaan kegiatan MTQ XV tingkat Provinsi Banten tahun 2018. Gubernur berharap para juara ini untuk dibina dan di latih dalam rangka pelaksanaan MTQ tingkat nasional di Provinsi Sumatera Utara Oktober 2018 mendatang. “Nantinya saya minta selepas dari sini dilatih lagi dan kita bisa mempertahankan sebagai juara bertahan juara umum tingak nasional di Sumatera Utara. Jangan sampai pindah atau kabur ke provinsi lain.

“Kita berharap banten sebagai daerah islami, daerah yang religius, santrinya banyak, sejuta kiyai akan kita tampilkan ditengah masyarakat yang berakhlakul  karimah,” sambung Gubernur WH.

Sementara itu Ketua Pelaksana MTQ ke-15 tingkat Provinsi Banten Sholeh Hidayat melaporkan secara keseluruhan pelaksanaan MTQ berjalan lancar mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga penutupan. “Alhamdulillah pelaksanaan MTQ berjalan lancar. Pada tahun ini ada yang berbeda yaitu kehadiran warung amal di setiap arena lomba. Ini atas kerjasama dari semua pihak terutama OPD, BUMD dan instansi verikal lainya,” ucapnya. (Adv)

Berita Terkait