Hukum

Kapolres Serang Pimpin Sertijab Wakapolres dan Kabag SDM

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria memimpin serah terima jabatan (sertijab) Wakapolres dan Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) di halaman Mapolres Serang, Jumat (13/8/2021).

Jabatan Wakapolres yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Didid Imawan diserahkan kepada Kompol Feby Harianto. Kemudian Kabag SDM Kompol Andie Firmansyah serahkan kepada Kompol Ansori.

“Serah terima jabatan ini merupakan rangkaian dari mutasi beberapa pejabat di lingkungan Polda Banten sebagai realisasi dari kebijakan Kapolda Banten. Pergantian jabatan dalam jajaran Kepolisian merupakan hal yang wajar yang merupakan wujud penyegaran organisasi Polri,” kata AKBP Yudha Satria.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih serta diiringi harapan dapat meraih sukses ditempat yang baru. Sedangkan untuk pejabat baru, Kapolres meminta untuk segera menyesuaikan diri dengan tugasnya masing-masing.

“Sekali lagi saya sampaikan penghargaan dan terima kasih yang setulus-tulusnya atas segala pengabdian yang saudara berikan serta selamat bertugas ditempat yang baru,” kata Kapolres.

Upacara sertijab yang mengikuti protokol kesehatan dihadiri para pejabat utama Polres Serang serta perwakilan jajaran polsek yang diwakili Kapolsek Kragilan Kompol Andhi Kurniawan serta para Kanit dari berbagai satuan fungsi.

Baca Juga:   Kapolres dan Dandim Serang Tinjau Banjir Luapan Sungai Cidurian di Kopo

Sebelumnya, Tradisi pedang pora mewarnai pisah sambut Kapolres Serang dari AKBP Mariyono kepada pejabat baru AKBP Yudha Satria. Prosesi pisah sambut tersebut digelar di halaman Mapolres Serang, Kamis (5/8/2021), setelah sebelumnya diadakan apel bersama pejabat baru dan pejabat lama (Baca:Tradisi Pedang Pora Warnai Pisah Sambut Kapolres Serang) .

Dalam sambutannya, AKBP Mariyono, mengatakan perjalanan waktu selama satu tahun enam bulan 2 hari telah dilalui bersama dengan penuh suka dan duka karena pada menjabat Kapolres Serang langsung dihadapkan pada masa masa sulit yang penuh perjuangan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Amanah yang telah saya emban walaupun terasa singkat, namun meninggalkan kesan yang sangat mendalam pada diri saya,” ungkap Mariyono.

AKBP Mariyono meyakini dan percaya di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Yudha Satria mampu meningkatkan pemeliharaan kamtibmas, penegakan hukum, serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah hukum Polres Serang secara optimal.

Baca Juga:   Mobi Curian Masuk Got, 2 Pelaku Ditangkap Warga Carenang

“Kepada seluruh personel Polres Serang, saya berharap terus berkomitmen dan melakukan langkah nyata untuk memberikan dukungan yang lebih baik, dengan mencurahkan dedikasi dan loyalitas, demi terwujudnya kebijakan dan program yang akan dilaksanakan sehingga dibawah kepemimpinan AKBP Yudha Satria, Polres Serang mampu menjadi sebuah institusi yang dipercaya dan dicintai oleh masyarakat,” pintanya. (Reporter: Yono / Editorial: IN Rosyadi)

SELENGKAPNYA
Back to top button