Kapolres Serang Pimpin Upacara Sertijab 2 Kasat dan 4 Kapolsek

Kapolres Serang AKBP Mariyono memimpin upacara Sertijab atau serah terima jabatan Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim), Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasatbinmas) dan 4 Kapolsek, Rabu (21/1/2021).

Upacara Sertijab yang digelar di halaman Mapolres Serang, juga dihadiri Wakapolres Kompol Didid Imawan serta para Pejabat Utama (PJU).

Jabatan Kasatreskrim diserahterimakan dari AKP Arief Nazarudin Yusuf kepada AKP David Adhi Kusuma. AKP Arief N Yusuf selanjutkan bertugas sebagai Kasatreskrim Polres Cilegon menggantikan AKP Maryadi. Sementara jabatan Kasatbinmas diserahterimakan dari AKP Yeni Rohaeni kepada AKP Bhakti Yasa Saputri.

Kapolsek Cikande Kompol M Ridzy Salatun digantikan Kompol Salahuddin yang sebelumnya menjabat Kapolsek Ciwandan, Polres Cilegon.

Baca:

Jabatan Kapolsek Kragilan Kompol Dadi Perdana Putra diserahkan kepada Kompol Andhi Kurniawan. Kompol Dadi Perdana selanjutnya mendapat promosi jabatan sebagai Kasatreskrim Polres Tangerang Kota.

Selain itu, jabatan Kapolsek Kopo yang saat dipegang Iptu Indik Rusmono diserahkan kepada Iptu M Ikhsan RJ Irianto dan Iptu Indik selanjutnya dipercaya menduduki kursi Kasatreskrim Polres Lebak.

Sedangkan jabatan Kapolsek Pontang diserahkan dari AKP Sudibyo Wardoyo kepada AKP Bapi yang saat ini menjabat Kanitreskrim Polsek Ciruas.

Kapolres mengatakan mutasi dan rotasi di tubuh Polri adalah hal yang biasa dilakukan. Selain untuk penyegaran organisasi, juga bagian dari promosi untuk meraih karier yang lebih tinggi.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk terus meningkatkan kampanye protokol kesehatan melalui Operasi Yustisi untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19.

“Sampai saat penderita Covid-19 belum menunjukan angka penurunan, bahkan terus mengalami peningkatkan. Oleh karena itu, kepada seluruh personil agar meningkatkan kampanye protokol kesehatan melalui Operasi Yustisi sesuai yang diamanatkan Kapolri maupun Kapolda,” kata Kapolres.

Kapolres menegaskan, seluruh personil harus mensosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak takut dan khawatir melakukan vaksinasi Covid-19, selain aman digunakan menurut BPOM, juga telah dijamin halal oleh MUI.

“Lakukan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat manfaat vaksin dalam pencegahan penyebaran Covid 19 agar masyarakat bersedia untuk di vaksin sehingga pandemi ini cepat berakhir,” tandasnya. (yono)

Next Post

Polda Banten Tangkap 5 Pelaku dan 3 Penadah Pembobol Mini Market

Rab Jan 20 , 2021
Lima pelaku spesialis bobol mini market yang telah sebelas kali beraksi berhasil diringkus Tim Reserse Mobile (Resmob) Polda Banten di sejumlah lokasi. Tidak hanya para pembobol, Tim Resmob juga mengamankan 3 tersangka penadah barang hasil kejahatan. Penangkapan para pelaku dan penadah dilakukan mulai Jumat (15/1/2021). Kelima pelaku yaitu Hj, 39, […]