HukumMiliter

Kapolres Serang Silaturahmi ke Kodim 0602 Serang

Dalam rangka memperkuat sinergitas serta menjalin silaturahmi, AKBP Wiwin Setiawan yang baru sepekan menjabat sebagai Kapolres Serang menemui Komandan Kodim 0602 Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo di markas Kodim 0602/Serang.

Dalam kunjungannya AKBP Wiwin Setiawan didampingi Wakapolres Kompol Rifki Seftirian, Kabaglog Kompol Kasmuri, Kasatreskrim AKP Dedi Mirza, Kasatlantas AKP Tiwi Afrina dan Kasi Propam Ipda P Rangkuti.

Wiwin menerangkan, kunjungan ini untuk memantapkan dan memperkuat sinergitas TNI-Polri, dalam memelihara kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Serang.

“Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik. Sehingga kedepannya dapat bersama-sama menjalankan tugas dengan baik,” kata Wiwin kepada Poskota, Kamis (27/7/2023).

Alumni Akademi Kepolisian 2002 ini berharap, kedepannya kekompakan di level pimpinan dapat ditauladani seluruh jajaran di tingkat bawah.

“Sehingga, berdampak pada terciptanya kondusivitas wilayah Hukum Polres Serang yang tetap aman, tenteram dan kondusif,” ucap mantan Kapolres Lebak.

Kedatangan Kapolres ini disambut Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo dengan kalungan bunga dengan didampingi sejumlah perwira Kodim.

Dandim juga mengajak Kapolres beserta rombongan melihat situasi lingkungan markas Kodim 0602/Serang.

“Pak Dandim juga tadi sempat mengajak kita melihat lingkungan markas Kodim. Beliau sosok yang luar biasa mengendarai sendiri mobil jeep untuk mengajak kami melihat suasana makodim,” ujar Kapolres.

Sebelumnya, Kapolda Banten, Irjen Rudy Heriyanto memimpin acara serahterima jabatan (Sertijab) Kepala SPN Polda Banten, Kapolres Serang dan Kapolres Lebak di gedung Aula Mapolda Banten, Kota Serang, Kamis (20/7/2023).

Jabatan Kepala SPN yang sebelumnya dipegang Kombes Noffan Widyayoko dipercayakan kepada Kombes Teddy Fanani.

Sedangkan tongkat komando Kapolres Serang yang sebelumnya dipegang AKBP Yudha Satria diserahkan kepada AKBP Wiwin Setiawan (Baca: Kapolda Banten Pimpin Sertijab Kepala SPN, Kapolres Serang dan Lebak).

Yudha Satria selanjutnya diangkat dalam jabatan baru sebagai Irbid Itwasda Polda Metro Jaya. (Yono)

Editor Iman NR

Yono
Latest posts by Yono (see all)

SELENGKAPNYA
Back to top button