Gubernur Banten Lantik Komarudin Jadi Pj Bupati Tangerang

Foto: Pemprov Banten

Gubernur Banten Wahidin Halim melantik Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Komarudin sebagai Penjabat (Pj) Bupati Tangerang. Pelantikan digelar  di Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Tigaraksa, Jumat (6/4/2018).

Dalam sambutannya, Wahidin mengaku dirinya semula mengusulkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moh Maesyal Rasyid untuk menjadi Pj Bupati Tangerang, namun sesuai dengan SK Kementrian Dalam Negeri, Komarudin lah yang berhak menyandang amanah tersebut. “Sesuai dengan peraturan dan SK Kemendagri, saya harus ikhlaskan Doktor Komarudin menjadi penjabat Bupati Tangerang,” katanya.

Pada pelantikan tersebut Wahidin Halim mengaku percaya dengan kapasitas komarudin untuk mengemban amanah yang diberikan. Meski demikian, mantan Walikota Tangerang dua periode ini kembali mengingatkan agar tidak menyalahgunakan jabatan untuk kepentingan pribadi maupun golangan.

Baca: Gubernur Banten: Pelantikan Pejabat Bukan Berdasarkan Orang WH Atau Orang Andika

“Saya percaya beliau bisa mengemban amanah ini dengan baik, Tapi jangan merasa jadi Bupati betulan, jangan petantang-petenteng,” selorohnya  mengingatkan.

Terkait Pilkada, dirinya meyikini bila pelaksanaan Pilkada 2018 akan berlangsung aman, namun dirinya selaku Gubernur tetap berpesan agar pemerintah memfasilitasi, memantau, dan bekerja sama dengan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah. (Subag Peliputan dan Dokumentasi Pemprov Banten)

Berita Terkait