Kapolsek Cikande Bantu Rumah Daswan Yang Ambruk

Foto: Yono

Hidup di daerah kawasan industri tak menjamin hidup sejahtera. Setidaknya ini dialami Daswan, 35 tahun, di Kampung Malaka RT 02/01, Desa Situterate, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.

Tak ada hujan ataupun angin bahkan gempa bumi, rumah Daswan, (35 tahun), rumah buruh serabutan yang hanya berdinding papan dan bilik serta berlantai tanah ambruk lantaran lapuk termakan usia. Beruntung, anak berusia 7 tahun yang tengah tidur di kamar selamat, katena yang roboh hanya bagian ruang tamu dan dapur.

“Robohnya hari Minggu (19/8/2018) sekitar pukul 14.00. Waktu kejadian anak saya lagi tidur tapi selamat karena yang roboh hanya bagian ruang tamu dan dapur,” ungkap Daswan saat menerima kunjungan Kapolsek Cikande, Kompol Kosasih, Selasa (21/8/2018).

Daswan juga menceritakan musibah yang menimpanya ini diketahui setelah beberapa tetangganya memberitahu. “Waktu kejadian, saya dan isteri sedang di luar rumah. Saya sempat kaget karena di rumah ada anak saya yang sedang tidur,” terangnya.

Baca: Gubernur Banten Ajak Masyarakat Jadi Penerus Pejuang Kemerdekaan

Meski keselamatannya terancam, Daswan beserta isteri dan anak semata wayangnya tetap tinggal di rumahnya. Dibantu warga, bagian kamar tidur yang masih utuh namun posisi miring sudah disanggah menggunakan bambu bantuan masyarakat. Namun untuk memasak isteri Daswan terpaksa di luar rumah.

Karena tak memiliki biaya, Daswan sangat berharap perhatian baik dari pemerintah ataupun swasta untuk membantu memperbaiki rumahnya. Daswan mengaku gembira dan bersyukur, mendapat perhatian dari Kapolsek Cikande.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Cikande dan anggotanya yang telah memberikan bantuan,” ungkap Daswan.

Sementara itu, Kapolsek Cikande Kompol Kosasih mengatakan bantuan yang diberikan merupakan bentuk perhatian dan tali asih keluarga besar Polsek Cikande. Kapolsek berharap bantuan yang diberikan dapat digunakan untuk keperluan lebaran Idul Adha. Kapilsek juga berharap ada perhatian dari seluruh pihak untuk memperbaiki rumah Daswan.

“Saya juga berharap ada perhatian dan bantuan dari seluruh pihak. Semoga apa yang dapat kita berikan hari ini dapat bermanfaat bagi orang lain. Sedikit apa yang kita berikan tapi terasa besar bagi mereka yang membutuhkan,” tandasnya. (Yono)

Berita Terkait