Kelapa Bakar Cabe Manis Dipercaya Tingkatkan Stamina Pria

Pernah merasakan sensasi kelapa muda dibakar masih dalam tempurungnya? Silakan datang ke Kelapa Bakar Cabe Manis di Jalan Raya Pandeglang, Lingkungan Masjid RT 03/RW 01, Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok, Kota Serang.

Berbeda dengan penjual kelapa muda pada umumnya, penjual kelapa muda di depan Kantor Jamkrida ini menyajikannya bukan dengan es, tetapi kelapa muda yang masih dalam tempurungnya dibakar. Cara ini dipercaya banyak memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh.

Ahmad Syafrudin selaku pemilik Kelapa Bakar Cabe Manis mengatakan, kelapa bakar ini dapat menambah stamina pria, mengatasi lemah syahwat, obat pegal linu, obat mencret, obat rematik, menurunkan darah tinggi, menurunkan demam, menyembuhkan asam urat, dan lain sebagainya.

“Kelapa ini dibakar sekitar 4 sampai 6 jam-an. Kami juga menyediakan kelapa bakar plus rempah-rempah. Kalau kelapa bakar murni dihargakan Rp10.000 per butir. Sementara kalau kelapa bakar rempah-rempah sekitar Rp20.000 per butir,” katanya.

Ahmad Syafrudin, kehadiran kelapa bakar di Serang baru dilakukan delapan bulan terakhir. Sedangkan di Jakarta sudah menjualnya sudah 16 tahun. Meski kelapa bakar masih relatif baru diperkenalkan, dia mengaku peminatnya cukup membludak.

Baca Juga:   Gubernur Banten Perpanjang PPKM Mikro Hingga 20 Juli 2020

“Omzet per bulan mencapai Rp30 juta. Setiap hari tempat ini menghabiskan 100 butir kelapa. Rencananya mau buka cabang di Pandeglang,” katanya.

Manfaat air kelapa tidak hanya sekadar untuk menghilangkan rasa haus, tetapi juga baik untuk kesehatan tubuh. Selain bisa mengatasi gejala dehidrasi ringan, konsumsi air kelapa juga dapat menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung.

Menurut situs alodoketer.com, air kelapa kerap menjadi pilihan minuman yang dikonsumsi saat cuaca panas untuk melepas dahaga. Selain rasanya yang menyegarkan, air kelapa juga memiliki beragam manfaat yang baik untuk kesehatan.

Di dalam 1 cangkir atau sekitar 240 ml air kelapa murni, terkandung 46 kalori dan beragam nutrisi, seperti karbohidrat, serat, protein, vitamin C, Mineral seperti magnesium, kalium, kalsium, dan antioksi.

Selain menghilangkan dahaga, air kelapa juga dapat memberikan beragam manfaat bagi tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaat air kelapa yang dapat Anda peroleh:

Baca Juga:   PDP Covid 19 Asal Ciracas Meninggal, Jumlah Positif 164 Orang

1. Meningkatkan stamina tubuh

Tak hanya memberikan efek menyegarkan, air kelapa juga dapat meningkatkan stamina tubuh. Hal ini berkat kandungan karbohidrat di dalam air kelapa yang dapat digunakan tubuh untuk menghasilkan energi, sehingga Anda pun bisa lebih bersemangat dalam menjalani aktivitas.

2. Mencegah dehidrasi

Air kelapa juga kerap digunakan untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh dan mengatasi dehidrasi ringan. Meski demikian, Anda tetap dianjurkan untuk minum air putih setidaknya 8 gelas setiap harinya untuk mencegah dehidrasi.

3. Menjaga daya tahan tubuh

Air kelapa mengandung beragam antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari paparan radikal bebas penyebab berbagai penyakit. Meski demikian, manfaat air kelapa ini masih perlu dikaji lebih lanjut.

4. Menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung

Air kelapa dipercaya memiliki efek yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah, sehingga dapat mengurangi penumpukan lemak yang menjadi salah satu faktor risiko penyakit jantung dan serangan jantung.

Baca Juga:   Pemkab Serang Canangkan Dapat Penghargaan Padapa 2017

5. Mencegah penyakit batu ginjal

Sebuah studi menyebutkan bahwa air kelapa dapat mencegah penumpukan kristal yang menempel pada ginjal dan bagian lain dari saluran kemih. Hal ini menjadikan air kelapa diyakini efektif untuk mencegah batu ginjal.

6. Menurunkan tekanan darah

Manfaat air kelapa diduga baik untuk menurunkan dan mengontrol tekanan darah. Hal ini karena air kelapa memiliki kandungan kalium yang terbukti dapat menurunkan tekanan darah pada penderita darah tinggi.

(Reporter: Hendra Hermawan / Editor: Iman NR)

Berita Terkait