Kemendagri Salurkan Bantuan Ke Korban Longsor di Sumedang

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Penyerahan dilakukan Kepala Biro Umum Kemendagri, Heru Tjahyono dan Sekretaris Korpri, Yedi Rahmat kepada Bupati Sumedang di Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat (22/1/2021).

“Kemendagri telah melakukan penggalangan dana sumbangan melalui Posko Peduli Bencana Tahun 2021 di lingkungan Kemendagri baik berupa dana maupun sembako dan lain-lain, untuk membantu korban bencana,” kata Sekretaris Korpri Yedi Rahmat.

Ini bentuk kepedulian atas musibah dan terjadinya bencana alam berupa gempa bumi Provinsi Sulawesi Barat, bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan, dan bencana tanah longsor di Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat.

Dari kediaman Bupati, bantuan dibawa ke kantor Bupati Sumedang.

Baca:

Tim yang dikomandoi Kepala Biro Umum bersama Sekretaris Korpri Kemendagri diterima di ruang kerja Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang.

Adapun jenis bantuan yang diberikan adalah baju layak pakai untuk anak-anak dan dewasa, perlengkapan bayi dan anak-anak, makanan berupa biskuit, sirup dan sarden, sembako, air mineral, kelengkapan kebersihan seperti sabun mandi dan pasta gigi,  baju koko dan sarung; pop mie; susu cair, masker; dan terpal.

Asisten Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang, Hilman Taufik Wijaya Somantri mengapresiasi jajaran Kemendagri, BNPP, dan Korpri yang telah menyalurkan bantuan untuk korban terdampak bencana alam di wilayahnya.

“Kami atas nama warga yang terkena bencana tanah longsor dan banjir di Kecamatan Cimanggung, Jatinangor mengucapkan beribu terima kasih kepada Korpri, BNPP, Kementerian Dalam Negeri atas bantuannya, segera akan kami salurkan. Mudah-mudahan ini menjadi salah satu (upaya) memperingan derita korban yang ada di wilayah bencana,” kata Hilman. (Rilis Puspen Kemendagri / Barza Hasan)

Berita Terkait