Kepala BKD Banten Akui Beri Cuti Lebih 100 ASN Saat Nataru

pemangkasan eselon di asn

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten, Komarudin membenarkan, memberikan cuti lebih 100 ASN Pemprov Banten jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

“Tanggal merah aja, kecuali yang cuti. Cuti juga dibatasi enggak banyak-banyak. Cuti bersama tanggal merah ya libur di luar itu gak libur,” kata Komarudin, Kepala BKD Banten melalui telepon seluler, Selasa (24/12/2019).

“Selasa tanggal merah cuti bersama, Rabu minggu ini Natal dan rabu minggu depan tahun baru, selain itu tidak ada libur,” katanya.

Komarudin mengatakan, libur bagi pegawai Pemprov pada perayaan Nataru, baik ASN atau honorer hanya tanggal merah. selain itu tidak ada kata libur.

Komarudin mengaku belum mengetahui persis berapa jumlah pegawai yang mengambil cuti. Namun sesuai data, ASB yang cuti lebih 100 orang.

“Rekapnya belum update, tapi kurang lebih 100 (Orang-Red) ada tapi itu yang pengajuan lama, karena yang baru-baru ini udah kita tahan, terus itupun yang disetujui cut tidak sepenuhnya disetujui untuk harinya, maksimal 4 hari walaupun jatah mereka 12 hari itupun tidak boleh berbarengan waktunya untuk kantor yang bersamaan,” tuturnya.

Dia mengharapkan, pegawai yang mengambil cuti pada Nataru agar dimanfaatkan hari cutinya dengan baik. Jika berpergian ke tempat wisata agar tetap menjaga kewaspadaan

“Tempat-tempat umum, wisata membeludak pengunjung kadang-kadang soal keamanan suka terabaikan. Saya berharap yang cuti bisa kembali lagi dalam kondisi segar, aman, siap menjalankan tugas,” tukasnya. (Menyenaw)

Berita Terkait