Ketua DP MUI Kota Tangerang Wafat Usai Sambutan di Acara

Umat muslim di Kota Tangerang kehilangan seorang ulama besar karismatik, KH Edi Juanedi Nawawi, mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan (DP) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang.

Almarhum wafat seusai memberikan sambutan di acara yang diselenggarakan di Gedung MUI Kota Tangerang pada pagi menjelang siang, Rabu (15/9/2021).

Kabar duka ini langsung mendapat perhatian Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dalam cuitannya melalui akun Instagramnnya @AriefWismansyah.

“Berita duka, telah meninggal dunia pada hari ini, ayahanda kita, Guru besar kita, Kiyai kita, KH, Edi Edi Junaedi Nawawi, Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang,” tulis Arief di akunnya, Rabu (15/9/2021).

Di situ, Walikota meminta kepada seluruh warga untuk keikhlasannya mendoakan almarhum, agar mendapatkan tempat terbaik di sisi tuhan yang maha esa.

Baca Juga:   Korlabi Laporkan Sukmawati Soekarno Atas Penistaan Agama

“Mohon doa untuk almarhum, agar ditempatkan di sisi terbaik Allah SWT,” katanya.

Selain itu, ia mendoakan juga agar keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan juga amal baik almarhum diterima disis Alllah SWT.

“Keluarga yang ditinggalkan, diberikan ketabahan dan segala ilmu yang telah disampaikan menjadi amal bagi almarhum.”

KH Edi Junaedi Nawawi menjadi Ketua DP MUI Kota Tangerang dalam Musyawarah Daerah (Musda) VI Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang. Musda itu menunjuk Drs KH Ghozali Barmawi menjadi Ketua MUI Kota Tangerang yang dalam pengurusnya terdapat Ketua Dewan Pertimbangan. Kepengurusan itu dengan periode 2021-2025.

Pemilihan ketua umum dipilih Tim Formatur yang berjumlah 11 orang. Mereka terdiri dari : dua orang dari unsur Dewan Pertimbangan demisioner, dua orang dari unsur pengurus harian, empat orang dari unsur MUI Kecamatan, dua orang dari organisasi keagamaan dan satu orang dari tokoh masyarakat. (Reporter: Eky Fajrin / Editor: IN Rosyadi)

Baca Juga:   Pemprov Gelar Hari Santri Nasional di Kawasan Banten Lama

Berita Terkait