Konser Band Wali Belum Dimulai, Satu Tewas Tersengat Listrik Lampu Penerangan

Foto: Istimewa

Konser Band Wali dalam meriahkan HUT Kabupaten Pandeglang ke-144 menelan korban meninggal satu orang. Bukan karena kemeriahaannya sebagai penyebab korban meninggal, tetapi korban tersengat listrik dari tiang lampu penerrangan taman di Alun-Alun Kota Pandeglang, Jumat (6/4/2018).

Peristiwa itu terjadi 30 menit sebelum konser band Wali dimulai. Saat itu, hujan deras turun. Di tiang lampu penerangan taman, terlihat dua remaja berteduh sambil bersandar  di tiang lampu taman tersebut di Alun-alun Kota Pandeglang. Tiba-tiba, salah satu tersengat listrik. Temannya segera menjauh dari tiang listrik ketika melihat korban.

Setelah terkulai, korban dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSUD) Berkah Pandeglang. Di rumah sakit, korban dalam keadaan kritis. Tak lama berselang, korban meninggal dunia. Namun identitas korban hingga berita ini dimuat, belum diketahui.

Ditemui di lokasi, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengaku, sangat perihatin atas korban yang terkena aliran listerik dalam acara konser wali band tersebut. Dirinya juga mengaku, akan segera menengok para korban tersebut.  “Nanti kita akan tengok dan kita juga akan sampaikan kepada pihak keluarganya kami turut perihatin,” ungkap Irna usai kegiatan konser wali band di Alun-alun Pandeglang.

Baca: Polres Serang Bongkar Jaringan Uang Palsu, 3 Tersangka Ditangkap

“Karena mungkin tadi aliran listrik kena air, namun kita juga turut perihatin atas kejadian itu, Ini kegiatan HUT Pandeglang, tapi ada saja musibah. Tapi saya berharap mudah-mudahan kita semua diberikan kekuatan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekertari Daerah (Sekda) Pandeglang Feri Hasanudin,  ini adalah musibah yang terjadi kami Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang turut prihatin dengan kejadian tersebut. “Kami sangat prihatin dan turut belasungkawa pada keluarga korban, saya sudah di perintahakan oleh Ibu Bupati untuk menindaklanjuti persoalan ini,  dan saya juga sudah memerintahkan Kabag untuk cek lokasi dan, dan semua nya sudah di tangani oleh pihak Kepolisian nanti kita tunggu hasil dari olah TKP, sekali lagi kami turut berduka dengan kejadian ini setelah ketahuan alamat korban Ibu Bupati beserta jajaran pasti akan menyambangi kerumah korban,”  ujarnya.

Hasan Kurdi, GM Regional Wilayah Banten  sebagai penyelenggara mengatakan, Telkomsel bukan sponsor tunggal, ada sponsor dari BJB dan Pemkab Pandeglang.

“Kami hanya penyedia artis atau Band Walinya,  sementara pihak keamanan dan yang lainnya ada di pihak panitia,  tapi nanti setelah kita kumpul baru nanti apa yang harus kita lakukan, kami juga turut berbela sungkawa pada korban atas kejadian ini,” tuturnya. (Beni Madsira)

Berita Terkait