Lagi Barcelona Permalukan Real Madrid Di Kandangnya 1-0

Barcelona kembali mempermalukan Real Madrid di kandang Madrid di Stadioan Santiago Bernabeu dalam duel El Clasico, Minggu (3/3/2019). Kemenangan angka 1-0 itu merupakan hasil sontekan Ivan Rakitic, pemain Barcelona pada babak pertama La Liga Spanyol.

Bermain dengan kekuatan penuh, Madrid yang diarsiteki Santiago Solari bermain agresif sejak awal pertandingan. Gareth Bale dan Vinicius Junior sama-sama membahayakan gawang kiper Barca Ter Stegen dari sisi kiri dan kanan pertahanan Barcelona.

Di menit ke-26, Sergio Roberto menyusun serangan dari sisi kanan dan menggulirkan bola ke Ivan Rakitic. Lewat cungkilan terarah, Rakitic mencetak satu-satunya gol pada laga tersebut.

Baca: KONI Banten Gunakan 12,8 % Dana Hibah Pemprov Rp45 M Untuk Internal

Madrid mencatatkan 10 peluang dengan tiga di antaranya yang mengarah ke gawang. Tim asal ibu kota Spanyol tersebut juga tercatat sebagai yang paling agresif dengan 16 pelanggaran. Sementara, Barcelona bermain lebih efektif dengan menorehkan empat tendangan tepat dari sembilan peluang. Barcelona dan Real Madrid mencatatkan penguasaan bola 50 persen berbanding 50 persen.

Dengan dua kemenangan beruntun ini, sebelumnya Barca menyingkirkan Madrid di ajang Copa del rey, maka La Blaugrana meraih catatan 77 kemenangan kontra Real Madrid di La Liga. Catatan kemenangan ini juga diraih Real Madrid dalam total 177 pertemuan di liga lokal.

Barcelona juga menjauh dengan 60 poin di puncak klasemen sementara La Liga, sementara Real Madrid masih meraih 48 poin dan tertahan di peringkat ketiga. (Dari berbagai sumber / IN Rosyadi)

Berita Terkait