Kesehatan

PKK Kabupaten Serang Gelar Gebyar Seribu Vaksin

Tim penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Serang menggelar gebyar seribu vaksin untuk ibu hamil dan seribu vaksin untuk lansia di 29 Kecamatan Se Kabupaten Serang, Selasa (14/12/2021) dengan melibatkan pengurus PKK di masing-masing kecamatan dan desa.

Ketua Tim Penggerak PKK Kab Serang, Hj. Habibah Supriatna mengatakan, pelaksanaan gebyar seribu vaksin ini diselenggarakan disetiap kantor kecamatan, puskesmas, dan kantor desa se Kabupaten Serang dengan sasaran pada masing-masing wilayah sebanyak 35 vaksin untuk ibu hamil dan 35 vaksin untuk lansia.

“Tadi kami rekap angkanya hampir 1.800 yang sudah divaksin,” ujar Habibah Supriatna usai menghadiri gebyar vaksin di Aula TB. KH. Syamun Pemkab Serang, Selasa, (14/12/2021).

Dijelaskan, kegiatan ini sudah disosialisasikan kepada masyarakat sehingga respon para peserta vaksinasi sangat luar biasa antusias untuk mengikuti vaksinasi pada hari ini.

“Pada saat kami mensosialisasikan untuk vaksin bumil dan lansia itu kendalanya dari keluarga karena ada ketakutan, tapi dengan kami meyakinkan bahwa ini aman alhamdulilah responnya cukup baik dan antusias,” katanya.

Kepala Dinas (Dinkes) Kabupaten Serang, Agus Sukmayadi mengatakan, gebyar vaksinasi bagi ibu hamil dan lansia ini merupakan partisipasi dari PKK Kabupaten Serang guna membantu percepatan vaksinasi dengan menargetkan pada akhir desember ini mencapai 75 persen.

Dijelaskan Agus, bagi ibu hamil yang usia kandungannya masih satu atau dua bulan itu belum bisa menerima vaksinasi. Minimalnya, bagi ibu hamil yang bisa divaksin dengan usia kandungan tiga bulan ke atas.

“Dari seluruh ibu hamil yang ada di kabupaten serang mudah-mudahan desember ini sudah divaksin semua,” katanya. (Reporter: M Uqel / Editor: Iman NR)

M Uqel

SELENGKAPNYA
Back to top button