Partai Politik

Mad Romli dan Rudy Maesyal Berebut Restu PKS Maju Bacalbup Tangerang

Moch Maesyal Rasyid atau Rudy Maesyal, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang dan mantan Wakil Bupati (Wabup) Mad Romli atau H Ombi berebut restu dari PKS untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati (Bacalbup) Tangerang pada Pilkada Serentak 2024.

Kedua nama mantan anak buah Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Tangerang yang masa jabatannya habis 2023 lalu itu, kini sudah direkom oleh jajaran pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Tangerang ke Dewan Pimpinan Pusat atau DPP.

Rispanel Arya, Ketua DPD PKS Kab Tangerang membenarkan telah mengirimkan surat ke DPP PKS yang berisi 4 nama. Dari 4 itu, 2 dari internal dan 2 dari eksternal. Yang dari eksternal adalah Mad Romli dan Rudy Maesyal.

Nama dari eksternal itu, Mad Romli dan Rudy Maesyal dianggap mampu serta berpengalaman dalam memimpin institusi masing-masing di Kabupaten Tangerang.

Nantinya, DPP PKS akan mempertimbangkan dan memutuskan kepada siapa mandat pasangan Bacalbup Tangerang sepaket beserta wakilnya itu diberikan untuk berlaga dalam ajang perhelatan kontestasi Pilbup 27 November 2024 mendatang.

“Jadi mekanisme pasangan Bacalbup dan Wakilnya diusung PKS itu, kami DPD mengajukan nama-nama dan DPP yang nantinya memutuskan,” ungkapnya.

Hadir Terpisah

Kata Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang yang membidangi urusan Pemerintahan ini, baik Rudy Maesyal maupun Mad Romli, keduanya telah intens menjalin komunikasi politik dengan sejumlah fungsionaris DPD yang masyhur disebut partai dakwah tersebut.

Bahkan kedua tokoh yang getol mensosialisasikan diri sebagai Bacalbup Tangerang itu pun, hadir dalam Halal Bi Halal PKS yang digelar di markasnya, Minggu 5 Mei kemarin.

Namun mantan atasan- Mad Romli Wabup Tangerang 2018-2023 dan bahwannya, Sekda- Rudy Mesyal itu hadir secara terpisah kendati dalam momentum yang sama.

Mad Romli hadir saat acara berlangsung bersama sejumlah petinggi partai politik setempat, seperti Irvansyah, Ketua DPC PDIP dan Gilang Sumiarsa, Sekjend Partai Nasdem.

PKS pun memberikan karpet merah kepada para tokoh politik untuk menyampaikan sambutannya di hadapan keluarga besar PKS bersama para hadirin. Dalam acara itu, turut hadir mendampingi Mad Romli, M Amud, Sekretaris DPD Golkar Kab Tangerang sekaligus Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD.

Sementara Rudy Maesyal, hadir seusai acara formal HBH Idul fitri 1445 ini ditutup. Kendati demikian, tuan rumah tetap ramah dan hangat menyambutnya.

Sejumlah punggawa inti PKS, seperti Ahmad Syahril, Sekjend sekaligus Anggota DPRD Fraksi PKS masih ada di lokasi saat Rudy Maesyal tiba.

Momen hangatnya penyambutan itu pun terabadikan dalam bingkai foto bersama. Terlihat kehadiran tokoh seperti, Sapri, Rispanel, sejumlah Calon Anggota Legislatif terpilih serta keluarga besar PKS masih stand by di markasnya untuk menyambut sang Panglima ASN Kabupaten Tangerang atau Rudy Maesyal.

“Keduanya hadir (acara HBH), cuma Pak Sekda hadir sedikit terlambat pas selesai acara. Pas kita undang juga, beda kapasistasnya. Pak Rudy Maesyal sebagai Sekda atau mewakili pak PJ Bupati. Sedangkan H Ombi sebagai Ketua Partai Golkar,” terangnya, disambut tawa.

Dikonfirmasi soal kerjasama, Rispanel membenarkan bahwa partainya pernah menjalin kerjasama dengan Mad Romli. Tepatnya ketika 2018 atau pada perhelatan Pilbup Tangerang yang lalu.

Saat itu PKS mendukung pencalonan Mad Romli sebagai Wabup yang sepaket berpasangan dengan Ahmed Zaki sebagai Bupati dari Golkar dan melawan kotak kosong karena calon tunggal.

“Kan Pilkada dulu (2018) PKS dukung Golkar. Kalo Pak Sekda kan baru tahun ini nyalon (Bupati) nya,” ungkapnya. (Iqbal Kurnia)

Editor Iman NR

Iqbal Kurnia

SELENGKAPNYA
Back to top button