Partai Politik

Survei Paradigma Indonesia : Suara Partai Golkar Tertinggi

Hasil survei partai politik di Provinsi Banten yang dilakukan Paradigma Indonesia, partai Golkar menduduki peringkat tertinggi.

Survei ini dilakukan untuk menguji respon publik dalam Pemilihan Umum (Pemilu) untuk memilih partai politik, atau nama calon anggota legislatif Provinsi Banten jika digelar.

Berdasarkan data hasil survei yang diterima redaksi pada Jumat (26/11/2021). Partai Golkar dengan lambang pohon beringin ini memperoleh poin 5,0 persen.

Kemudian disusul partai Demokrat. Di Banten, partai berlambang bintang mercy yang kini di nahkodai oleh Iti Octavia Jayabaya ini, memperoleh persentase poin sebanyak 4,8 persen.

Sementara diposisi ketiga ditempati Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan memperoleh poin 3,9 persen.

Selanjutnya, partai besutan Prabowo Subianto, di Banten hasil survei menunjukan bahwa Partai Gerindra memperoleh poin 3,4 persen.

Partai NasDem memperoleh poin 1,1, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memperoleh 0,9 persen, dan lain-lainnya 1,1 persen.

Sementara untuk responden yang tidak menjawab, tidak tahu, dan masih rahasia. hasil survei mencatat ada sekitar 79,7 persen.

Diketahui, pengumpulan data yang dilakukan oleh Paradigma Indonesia pada September 2021 ini, menggunakan teknik sampling multistage random sampling.

Adapun untuk jumlah sampel, ada sebanyak 440 responden. Kesemua tersebar secara acak, dan proporsional berdasarkan jumlah pemilih di delapan kabupaten kota di Provinsi Banten. (Reporter : Hendra Hermawan / Editor : Sofi Mahalali)

SELENGKAPNYA
Back to top button