Partai Politik

Sst .. Yandri – Al Muktabar Bakal Cagub dan Cawagub Banten 2024

Kabar mengejutkan dilansir Dede Rohana, Sekretaris Komisi V dari Fraksi PAN DPRD Banten yang menyebutkan, Partai Amanat Nasional (PAN) mendorong kader internal, Yandri Susanto sebagai Calon Gubernur (Cagub) Banten dan kader eksternal Al Muktabar sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Banten.

Pernyataan itu dikemukakan Dede Rohana, Sekretaris Komisi V DPRD Banten dalam bincang-bincang dengan BantenPodcast, Selasa (15/11/2022).

Dede Rohana mengatakan, PAN memang mengajukan pasangan Yandri Susanto dan Al Muktabar sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten pada Pilkada tahun 2024.

“Kalau kader internal, kami dorong pak Yandri Susanto supaya maju sebagai calon Gubernur Banten 2024. Karena pak Yandri banyak memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ungkap Dede Rohana yang sering disebut sebagai dewan viral.

Saat ini Yandri Susanto sebagai anggota DPR RI. Di partai, dia menjabat Wakil Ketua Umum PAN. Dalam Pemilu 2019, Yandri terpilih kembali untuk periode ketiga dari daerah pemilihan Banten 2, yaitu Kabupaten Serang, Kota Serang dan Cilegon.

Sedangkan kader eksternal yang dilirik PAN adalah Al Muktabar yang saat ini sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Banten setelah Gubernur Banten Wahidin Halim dan wakilnya, Andika Hazrumy lengser pada Mei 2022.

“Kalau pak Al Muktabar kinerjanya bagus dalam satu tahun ini, kami akan mendorong untuk maju sebagai calon Wakil Gubernur (Cawagub) Banten. Saya juga sudah sounding juga ke DPP PAN,” terangnya.

Politisi Partai amanat Nasional ini menilai, diusulkanya Al Muktabar menjadi Calon Wakil Gubernur Banten, karena kinerjanya cukup bagus.

“Walaupun pak Al Muktabar jabatan PJ Gubernur, dia punya itikad baik membangun Banten. Saya lihat sampai hari ini pak Al Muktabar berkomitmen dalam membangun Banten. Padahal menyelesaikan persoalan di Banten tidak semudah membalikan telapak tangan, tentu harus ada sinergi antara pemerintah kabupaten /kota,” paparnya

Dede menegaskan, PAN akan berkomitmen mengawal aspirasi masyaraka, supaya masyarakat banyak pilihan untuk memilih calon Gubernur sesuai dengan pilihannya masing-masing.

“Jadi masyarakat nanti banyak pilihan untuk calon Gubernur Banten. Suapaya tidak ada borong-borong partai. Jadi nanti diusulkan pak Yandri Calon Gubernur Banten dan pak Al Muktabar Wakil Gubernur Banten,” ujarnya. (Aden Hasanudin / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button