Partai Politik

Syafrudin Pastikan Mencalonkan Kembali Walikota Serang di Pilkada 2024

Walikota Serang, Syafrudin memastikan akan mencalonkan diri lagi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024, setelah terjadi kesepakatan antara KPU, DPR dan pemerintah.

Saya akan bersiap-siap untuk bulan November 2024 nanti. Tentunya Pileg dulu dan Pilpres. Kemudian dilanjutkan Pilkada. Insya Allah nyalon lagi,” ujar Syafrudin, Walikota Serang yang juga Ketua DPW PAN Banten, Selasa (25/1/2022).

Namun Syafrudin belum mengatakan apakah kepastian mencalonkan diri sebagai Walikota Serang berikutnya akan bersama dengan wakilnya yang sekarang, Subadri Ushuludin atau pecah kongsi dengan calon yang lain.

Meski Pilkada akan dilaksanakan pada tahun 2024, Syafrudin mengaku tetap akan mencalonkan diri untuk jabatan Walikota Serang.

Pemerintah bersama penyelenggara pemilu dan DPR akhirnya menyepakati tanggal pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada 14 Februari 2024.

Kesepakatan soal tanggal pemilu tersebut diputuskan dalam rapat kerja (raker) antara Komisi II DPR, Kementerian Dalam Negeri, KPU, dan Bawaslu di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin kemarin (24/1/2022).

Selain itu, Raker juga menyepakati tanggal pemungutan suara pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak nasional 2024 pada 27 November 2024.

Kesepakatan jadwal itu mengakhiri spekulasi soal penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Dengan telah ditetapkan tanggal penyelenggaraan pemilu, penyelenggara pemilu, yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dapat segera melakukan persiapan. (Reporter: Hendra Hermawan / Editor: Iman NR)

Iman NR

SELENGKAPNYA
Back to top button