Menbanpur 2 Mar Lakukan Disinfektan di Rumdin Polri Bangkitan

Masalah global yang saat ini sedang dirasakan akibatnya oleh masyarakat di berbagai wilayah di tanah air adalah penularan virus berbahaya corona atau yang lebih dikenal dengan nama covid-19.

Banyak upaya dan kerja keras telah dilaksanakan pemerintah maupun elemen lainnya untuk membantu masyarakat dalam upaya pencegahan penularan virus Corona (Covid-19).

Sehubungan dengan hal tersebut, Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Menbanpur 2 Mar) Kolonel Marinir Citro Subono memimpin langsung pelaksanaan penyemprotan disinfektan dan Promosi Kesehatan (Promkes) terhadap komplek perumahan dinas (Rumdin) Polri Bangkingan dan Kelurahan Balaskrumprik Surabaya, Senin (30/03/2020).

Danmenbanpur 2 Mar yang didampingi Komandan Yonkes 2 Mar Mayor Laut (K) dr. Abdul Haris memimpin pelaksanaan Promkes dan penyemprotan disinfektan itu dilakukan secara swadaya oleh prajurit Menbanpur 2 Mar dengan menggerakkan 1 unit Jeep kendaraan taktis (Rantis) Korps Marinir sebagai mobil disinfektan dan 1 unit mobil dari Yonkes 2 Mar sebagai mobil Promkes untuk memberi informasi cara-cara pencegahan penularan virus corona (covid-19).

Selanjutnya, di tiap titik tertentu diadakan sosialisasi dan peragaan cara mencuci tangan dan penggunaan masker secara benar mencegah dan memutuskan mata rantai penularan virus corona atau covid-19 di lingkungan masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi upaya dan langkah yang telah dilakukan Danmenbanpur 2 Mar dan juga berterimakasih atas aksi kerja keras tanpa lelah dari Prajurit Menbanpur 2 Marinir Karangpilang sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri yang secara langsung sangat bermanfaat bagi masyarakat berupa sosialisasi penerapan PHBS, menjaga jarak aman serta penyemprotan disinfektan di wilayah kami untuk mencegahan penularan virus covid-19,” kata Kompol Deddy Iskandar, Karumdin Polri Bangkingan.

Di Kelurahan Balasklumprik, para prajurit pemukul corona tersebut disambut langsung lurah Balasklumprik Dra.Sri Hariyanti Trisuwandani, MM menyampaikan apresiasi terhadap prajurit Menbanpur 2 Marinir yang telah berperan aktif menjadi pionir maupun pelopor dalam rangka pencegahan dan memutuskan mata rantai penularan virus corona atau covid-19 di lingkungan masyarakat. (yosafat RH/menbanpur 2 mar)

Next Post

Kejati Banten Periksa 6 Pejabat Pemprov Soal Pembangunan RSJ Tahap I

Sen Mar 30 , 2020
Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten tengah memeriksa sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten terkait pembangunan rumah sakit jiwa (RSJ) tahap I Rp9,1 miliar tahun 2019. Hingga Senin (30/3/2020), ada 6 pejabat yang dimintai keterangan. Kepala Seksi Penerangan Umum (Kapenkum) Kejati Banten, Ivan Siahaan membenarkan adanya pemeriksaan pejabat Pemprov Banten […]
gedung kejati banten