Ibu-ibu Jalasenastri Pasmar 2 Tanam Sayuran di Botol Daur Ulang

Ny Imam Wahyudi, Ketua Jalasenastri Ranting A Cabang 5 Korcab Pasmar 2 memimpin kegiatan penanaman bibit sayuran dengan menggunakan media botol daur ulang dan mengoptimalkan lahan kosong di Kesatrian Soepraptono Ujung, Semarung, Surabaya, Selasa (4/8/2020).

Kegiatan menanam bibit sayuran ini untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional. Terutama dalam situasi merebaknya wabah Covid-19.

Kegiatan ini diawali dengan penyiapan lahan dan penyemaian bibit berbagai macam sayuran. Bibit itu antara lain seledri, daun bawang, sawi, brokoli dan terong. Disamping penanaman bibit sayur- sayuran, juga dilaksanakan perawatan lahan ketahanan pangan dengan membersihkan gulma yang ada di sekitar tanaman.

Ketua Ranting A Cabang 5 berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat lebih bagi anggota Jalasenastri dan Prajurit. Apalagi kegiatan ini dalam situasi merebaknya Covid-19.

Baca:

Karena itu kegiatan menanam bersama ini telah diikuti berbagai organisasi dalam membantu kelangkaan bahan pokok. Sekaligus sebagai salah satu usaha memerangi Pandemi Covid-19, ungkapnya.

Ibu- ibu Jalasenastri Ranting A Cabang 5 Korcab Pasmar 2 dengan penuh semangat, bergotong royong, bahu membahu melaksanakan penyiapan lahan dan penanaman bibit sayur mayur serta perawatan lahan ketahan pangan yang berada di sekitar Kesatrian. Kegiatan ini tetap melaksanakan dan memerhatikan protokol kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Ranting A Cabang 5 Korcab Pasmar 2 beserta Pengurus, serta Pabinhar Jalasenastri Ranting A Cabang 5 Korcab Pasmar 2. (Sertu Munawir / Menkav 2 Mar)

Next Post

BPNB Sumbar Gelar Lomba Kesejarahan dari Rumah 24 Juli-30 Agustus

Sel Agu 4 , 2020
Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) menggelar ‘Lomba Kesejarahan dari Rumah’ dari tanggal 24 Juli 2020 hingga 30 September 2020. “Lomba ini masih berkaitan dengan pandemi covid-19, dalam pemanfaatan situasi new normal untuk menginternalisasi nilai-nilai budaya melalui kesejarahan bagi para siswa, para mahasiswa, dan masyarakat,” kata Suarman, […]