Hukum

Pelaksanaan Pilkades Ditetapkan, Kapolres Serang Kunjungi Ketua MUI

Kapolres Serang, AKBP Yudha Satria mengunjungi Ketua MUI Kabupaten Serang, KH Rahmat Fathoni di Desa Lempuyang, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Jumat (15/10/2021) setelah Panitia Pelaksana Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Serang menetapkan 31 Oktober 2021 sebagai hari pelaksanaan Pilkades.

Dalam kunjungan kerjanya, Kapolres didampingi Kasat Intelkam AKP Tatang, Kapolsek Tanara Wawan Suwandi serta Kasihumas Iptu Dedi Jumhaedi.

“Selain bersilaturahmi kunjungan kerja kami menemui Pa Kiayi (Rahmat Fathoni, red) untuk membicarakan tentang situasi kamtibmas. Kami juga memohon dukungan doa, dalam menjalankan tugas yang diamanatkan pimpinan sesuai harapan masyarakat. Terlebih dalam waktu dekat menghadapi gelaran pilkades serentak di wilayah hukum Polres Serang, saya berharap berjalan lancar, aman dan kondusif,” kata Kapolres.

Selain masalah kamtibmas, Kapolres juga berharap dukungan dari KH Rahmat Fathoni selaku tokoh agama untuk menyukseskan program vaksinasi dengan menyampaikan kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Baca Juga:   Ratusan Knalpot Racing Disita Polisi Polres Serang

“Kami meminta dukungan untuk disampaikan kepada masyarakat bahwa vaksinasi itu aman dan halal untuk digunakan karena sudah melalui uji klinis dan fatwa MUI. Percepatan program vaksinasi harus sesuai target pemerintah,” ungkap Yudha Satria.

Menanggapi harapan Kapolres, KH Rahmat Fathoni menyatakan kesanggupannya untuk membantu Polres Serang menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten, khususnya di Kecamatan Tanara tetap aman dan kondusif pada setiap tahapan pilkades serentak nanti.

“Insha Allah, kami juga siap membantu program vaksinasi sesuai anjuran pemerintah untuk menghentikan penyebaran pandemi Covid-19. Sesuai target pemerintah, akhir tahun ini target vaksinasi harus selesai, Insha Allah akan kami bantu. Ini demi kesehatan dan keselamatan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Tanara AKP Wawan Suwandi menambahkan di wilayah hukum Polsek Tanara ada 6 desa yang akan menggelar pilkades serentak.

“Ada 6 desa di wilayah hukum Polsek Tanara yang akan menggelar pilkades serentak. Sesuai arahan pimpinan, semua TPS kita anggap rawan dan tidak underestimate. Oleh karena itu pengamanan pilkades kita maksimalkan agar hajat demokrasi di tingkat desa ini berjalan aman dan lancar,” tegas Kapolsek. (Reporter: Yono / Editor: Iman NR)

Baca Juga:   Kapolres Serang Silutarahmi Ke MUI dan Tokoh Agama Soal Covid 19

SELENGKAPNYA
Back to top button