Persib Gunduli Perserang 6-0 Dalam Laga Persahabatan di Serang

Persib “menggunduli” Perserang 6-0 dalam laga persahabatan di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Kamis (1/3/2018).

Pemain nomor punggung 10, Ezechiel Ndousel mencatatkan quat trick atau 4 kali menjebol gawang pada laga persahabatan tersebut. Pesta gol Persib dimulai pada menit 21 yang dilesakan Inkyun Oh. Dan pada menit ke-38, Ezechiel Ndousel membobol gawang Perserang yang dijaga oleh Galih Firmansyah. Hingga babak pertama berakhir, skor tercatat 2-0 untuk Persib.

Hanya empat menit babak kedua dimulai, Ezechiel kembali memperagakan ketajamannya di depan gawang. Keperkasaan Ezhiel juga dibuktikan dengan menggetarkan gawang pada menit 61. Persib yang dijuluki Maung Bandung menambah pundi gol dengan aksi Muclis Hadining pada menit 80. Pada menit ke 86, Ezechiel menggenapkan quat tricknya dengan mengoyak kembali jala gawang Perserang. Dan, lesakan bola bundar Ezechiel itu membuat Perserang terbungkam, tanpa bisa membalas satu gol pun ke gawang Persib.

Hingga pluit dibunyikan wasit Rahmatullah, pertandingan persahabatan berakhir dengan skor 6-0 untuk kemenangan Persib.

Pertandingan persahabatan ini menjadi magnet besar bagi warga Banten. Stadion Maulana Yusuf Serang tidak mampu menampung membludaknya penonton yang ingin menyaksikan kiprah Persib di Kota Serang. Meski panitia menyiapkan 13.700 tiket, banyak penontot yang mengaku tidak kebagian tiket. Banyak penonton menjebol gerbang dan masuk ke tribun timur.

Baca: Tim Gabungan Siap Amankan Laga Persahabatan Perserang-Persib

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin mengatakan, 726 personil keamanan gabungan dari TNI, Polri, Dishub Kota Serang, dan Satpol PP Kota Serang, dikerahkan untuk mengamankan pertandingan persahabatan antara Perserang dengan Persib Bandung. Personil itu dibagi dalam 3 ring, yaitu ring 1A, 1B dan 1C.

Ring 1 A akan berada di dalam untuk mengamankan area lapangan, kemudian ring 1 B akan bergabung dengan para penonton di tribun-tribun penonton. Ring 2 akan berada diluar stadion, yakni diseluruh pintu-pintu akses masuk. Kemudian Ring 3, akan ditempatkan di luar kawasan Stadion. Yakni di jalan-jalan akses masuk ke Stadion, untuk mengantisipasi baik masuk maupun kepulangan.

Kapolres juga menghimbau kepada para suporter, agar tidak membawa benda-benda yang dilarang keras, seperti sajam, miras, dan juga mercon serta botol minuman kemasan. “Nah ini mungkin hal yang baru bagi kita, biasanya masyarakat boleh bawa minuman dalam kemasan ke dalam. Tapi sekarang tidak boleh, panitia sudah menyiapkan kantong plastik untuk mengamankan itu semua. Inilah konsep atau standar operasional prosedur pengamanan yang akan kita terapkan. Jadi ya mari sama-sama kita sambut pertandingan ini dengan baik,” jelasnya.

Dandim 0602 Serang, Letkol Czi Harry Praptomo, dari TNI sendiri ia menyebutkan telah menurunkan 100 personil dari Kodim 0602 Serang, yang ditugaskan untuk membantu pengamanan baik diluar maupun didalam Stadion serta telah disiapkan 100 personil tambahan apabila dibutuhkan dalam penebalan keamanan. “Ini kita sifatnya memback up bersama sama dengan aparat Polri,kemudian kita juga menyiapkan satu SSK yang saat ini standby di kodim kurang lebih 100 orang dari batalion 320. Seandainya terjadi situasi genting mereka siap digerakan kesini,” katanya.

Diketahui pada saat pertandingan berlangsung, terjadi keributan di gerbang masuk stadion. Kejadian itu berawal dari suporter yang sebelumnya tidak mempunyai tiket memaksa masuk tribun, kejadian itupun menyebabkan 1 suporter harus diamankan lantaran terluka dibagian kepala. Dengan adanya kejadian itu, pihak keamanan menambah 100 personil TNI dari Yonif 320. (Sofi Mahalali)

Berita Terkait