Tim Kantor Staf Presiden Tinjau Kesiapan Yonkes 2 Mar Tangani Corona

Komandan Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Yonkes 2 Mar) Mayor Laut (K) dr. Abdul Haris menerima kunjungan dari Kantor Staf Presiden (KSP) di Yonkes 2 Mar, Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Sabtu (14/03/2020)

Kunjungan KSP yang dipimpin oleh Mayjen TNI (Purn) Erro Kusnara dengan rombongan antara lain Tenaga Ahli Madya Brigjen TNI (Purn) Edison Napitupulu dan Tenaga ahli Muda Anggit Prasidha. Kunjungan ini bertujuan untuk melaksanakan monitoring kesiapan Yonkes TNI dan Faskes TNI dalam rangka penanganan Covid-19.

Kegiatan diawali dengan paparan tentang organisasi Yonkes 2 Mar oleh Danyonkes 2 Mar, dilanjutkan dengan peninjauan secara langsung rumah sakit lapangan Marinir yang digelar di lapangan Cobra Yonkes 2 Mar dan diakhiri foto bersama.

Setelah melihat dan mengecek secara langsung semua peralatan kesehatan lapangan yang dimiliki oleh Yonkes 2 mar, kemudian dilanjutkan dengan pengarahan dari KSP bahwa kesehatan merupakan hal utama dan merupakan kesejahteraan yang perlu di tingkatkan, untuk itu di butuhkan pelayanan tenaga medis yang handal dan faktor penunjang berupa peralatan kesehatan yang memadai.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danpasmar 2, Asops Pasmar 2, Danmenbanpur 2 Mar, Pastaf Danmenbanpur 2 Mar, Danyonkes 2 Mar dan jajarannya. (yosafat RH/menbanpur 2 mar)

Berita Terkait