Personel Terpapar Covid, Polres Serang Galakkan Olahraga dan WFH

Kapolres Serang AKBP Mariyono bersama seluruh personel akan rutin berolahraga selama 30 menit guna meningkatkan daya tahan tubuh dan menerapkan Work From Home atau WFH. Setelah 19 personel terpapar Covid.

Selain menjaga kondisi sehat, juga sekaligus antisipasi tertularnya virus corona tipe baru penyebab pandemi Covid-19.

“Anjuran dari pimpinan bahwa anggota Polri harus melaksanakan olahraga selama 30 menit setiap hari. Selain meningkatkan daya tahan tubuh, juga untuk mengantisipasi pemyebaran Covid-19,” kata Kapolres Serang AKBP Mariyono kepada wartawan, Selasa (12/1/2021).

Menurut Kapolres, sepanjang pandemi Covid-19 sebanyak 19 personel Polres Serang terkonfirmasi terpapar virus corona. Namun saat ini para personil yang terpapar telah melaksanakan isolasi dan telah dinyatakan sembuh dan sudah bertugas seperti biasanya.

“Sampai dengan saat ini untuk 19 anggota Polres Serang yang terkonfirmasi positif dan sudah sembuh. Mereka yang terpapar sudah dinyatakan sembuh dan sudah berkerja seperti biasa” katanya.

Guna mencegah penyebaran diinternal Polres Serang, lanjut Kapolres, Polres Serang berencana akan memberlakukan Work From home (WFH) untuk 25 persen personelnya.

Selain itu juga, pihaknya akan melakukan pengetatan aktivitas di Polres Serang, baik masyarakat yang akan melakukan pengaduan hukum maupun yang lainnya.

“Kegiatan WFH bukan liburan namun mengerjakan kegiatanya di rumah seperti bagian operator. Selain itu juga, pihaknya akan melakukan pengetatan aktivitas di Polres Serang dengan menerapkan protokol kesehatan, baik masyarakat yang akan melakukan pengaduan hukum maupun yang lainnya,” tegasnya.

“Kita juga ingatkan anggota untuk menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap menjalan tugasnya sebagai anggota Polri,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mariyono menambahkan saat ini jumlah terkonfirmasi Covid-19 di daerah hukum Polres Serang sebanyak 810 orang, dirawat 195 orang, Sembuh 594 orang dan meninggal dunia berjumlah 21 orang.

Dalam kesempatan itu, Mariyono mengungkapkan seluruh anggotanya dapat menjalankan program Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto.

Salah satu isi dari Commander Wish Kapolda Banten yaitu kegiatan rutin yang ditingkatkan dengan program Pendekar Banten untuk merajut keberagaman dan kebhinekaan.

“Humas membuat laporan program Kapolda Banten disesuaikan dengan nama masing – masing program. Untuk Kabagops dapat membagi kegiatan 12 program Kapolda Banten yang baru di Polres dan Polsek jajaran Polres Serang,”  ungkapnya. (yono)

Next Post

Kemendagri Serahkan Akta Kematian Okky, Korban Sriwijaya Air

Rab Jan 13 , 2021
Dukcapil Kemendagri menyerahkan akta kematian Okky Bisma, korban kecelakaan Sriwijaya Air yang jatuh di periaran Kepulauan Seribu. Penyerahan itu setelah Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri berhasil melakukan identifikasi korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 atas nama Okky Bisma, berdasarkan kecocokan sidik jari dengan data KTP elektronik (KTP-el), Tim Ditjen […]