Polantas dan Kopassus Serang Gelar Donor Darah HUT Polantas Ke-63

Foto: Yono

Personel Satuan Lalu Lintas Polres Serang bersama Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Grup I Serang menggelar bakti sosial donor darah dalam rangka memperingati HUT Polisi Lalu Lintas ke-63, Minggu (23/9/2018). Kegiatan ini meliabatkan Unit Tranfusi Darah PMI Kabupaten Serang.

“Mudah-mudahan darah yang kami donorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Ini merupakan kegiatan sosial dan kemanusiaan TNI Polri dalam rangkaian HUT Polantas,” ungkap Kepala Satuan Lalulintas, AKP Rahmat Sampurno.

Menurut AKP Rahmat, kegiatan donor darah rutin dilakukan setiap tahun pada HUT Polantas. Peserta donor darah melibatkan seluruh personel dari Satlantas Polres Serang yang memang memenuhi syarat untuk berdonor.

Sebelum pengambilan darah, para personil yang akan donor darah terlebih dahulu melakukan pengecekan tekanan darah dan HB darah. Setelah diketahui tidak ada masalah dengan tekanan darah dan Hb, dilanjutkan dengan proses pengambilan darah.

Baca: Portal Lowongan ASN Milik BKN Tidak Bisa Diakses

“Saya ucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah bersedia mendonorkan darahnya, karena dengan setetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” imbuhnya. Berbeda dengan kegiatan sebelumnya, kegiatan donor darah pada peringatan HUT Polantas ke-63 tahun ini melibatkan personil Kopassus Grup 1 yang dipimpin Pasi Intel Kapten Arzinar Yoga.

“Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, peringatan HUT Polantas untuk tahun ini melibatkan puluhan personil TNI dari Kopassus,” ujarnya.

Selain kegiatan donor darah, para personil Satlantas juga melakukan bhakti sosial dengan mengunjungi Yayasan Yakenas dan Baiturrahman di sekitaran Mapolres Serang dan Kecamatan Kasemen, Kota Serang. Di dua yayasan ini, personil Satlantas memberikan bantuan sembako dan peralatan tulis.

“Selain donor darah, kita juga bersilaturahmi dengan pengurus yayasan dan anak anak yatim di sekiran kantor dan di Kecamatan Kasemen. Saya berharap pemberian itu, dapat bermanfaat bagi pengurus yayasan dan anak anak yatim,” kata Kasatlantas. (Yono)

Berita Terkait