Polda Banten Berikan Penghargaan 17 Polisi Dalam HUT Bhayangkara Ke-72

Foto: Sofi Mahalali

Polda Banten memberikan penghargaan kepada 17 anggota Polri dan 12 tokoh masyarakat pada acara HUT Bhayangkara ke 72 di Mapolda Banten, Rabu (11/7/2018). Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi terhadap keterlibatan dalam membantu tugas kepolisian dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban masyrakat (Kantibmas).

Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, terdapat beberapa penghargaan yang diberikan untuk anggota Polri, diantaranya penghargaan yang diberikan Kapolri langsung, dan penghargaan yang diberikan atas pelayanan-pelayanan pengabdiannya terhadap masyarakat.

“Dalam peringatan kali ini Polda Banten memberikan penghargaan terhadap 17 anggota polri dan 12 tokoh masyarakat. Penghargaan tersebut dikarenakan keaktifannya dalam membantu tugas dari jajaran Polda Banten,” katanya.

Kapolda menjelaskan, tokoh masyarakat yang diberikan penghargaan oleh Polda Banten itu merupakan sebagai bentuk apresiasi dari pihaknya atas upaya menjaga Kantibmas baik dengan siar-siar agamanya, ataupun dalam langkah-langkah di lapangan menghadapi tantangan pengedaran narkoba, terorisme, kapitalisme, dan kepedulian lainnya.

Baca: Polda Serahkan Berkas 19 Tersangka LSM Pemicu Pengrusakan Mapolsek Bayah

“12 tokoh masyarakat itu diberikan penghargaan karena selama ini aktif terlibat langsung dalam berbagai macam kegiatan yang membantu kita menjaga situasi Kantibmas tetap kondusip,” ujarnya.

Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo berharap, kedepannya dari jajaran Polda Banten dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dengan mengelola Kantibmas yang baik dan pelayanan optimal. Hal tersebut sebagai upaya Polda Banten untuk selalu dekat dengan masyarakat.

“Kita ingin selalu dekat dengan masyarakat, karena apapun ceritanya Polri tidak bisa bekerja sendiri. Didalam kegiatan kami selalu melibatkan masyarakat baik dari tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tohoh yang lainnya. Sehingga kita dalam melaksanakan tugas bisa benar-benar optimal, dan kedepan untuk prestasi dapat lebih di tingkatkan,” katanya. (Sofi Mahalali)

Berita Terkait