Hukum

Polres Pandeglang Lakukan Gatur Lantas di Lokasi Macet

Polres Pandeglang melaksanakan strong point atau gatur Lantas di sejumlah lokasi yang rawan kemacetan, Rabu (22/9/2021). Ini untuk menjaga ketertiban masyarakat dalam berkendaraan dan meningkatkan kepatuhan terhadap Prokes.

Dalam kegiatan tersebut personel Polsek Polres Pandeglang melaksanakan pengaturan lalu lintas dalam rangka mencegah terjadinya kepadatan arus lalin, dan kemacetan, serta untuk mencegah terjadinya laka lantas.

Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Jeany Viadiniati mengatakan, upaya Gatur Lantas yang dilakukan selain melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dalam hal mencipatakan rasa aman, juga memiliki maksud dan tujuan agar arus lalin dapat berjalan lancar.

“Dalam rangka mengamankan arus lalu lintas, dan menyampaikan imbauan penerapan prokes. Adapun tempat pengaturan dilaksanakan di sejumlah titik rawan kemacetan,” kata Jeany.

Kasie Humas Polres Pandeglang, AKP Humaedi mengimbau kepada para pengendara untuk tetap mematuhi aturan berkendara dan penerapan prokes agar terhidar dari Covid -19.

Baca Juga:   Pengedar Pil Koplo Ditangkap Saat Rebahan di Cikande

“Kepada para masyarakat dan pengendara untuk tetap matuhi aturan berkendara dan tetap mematuhi prokes,” imbaunya.

Polisi lalu lintas (Polantas) secara fungsional dapat dianggap sebagai “etalase”. Polisi yang secara langsung berhadapan dengan kepentingan masyarakat banyak yang sehari-harinya menggunakan sarana jalan sebagai sarana transportasi, baik angkutan dalam kota, antar kota maupun antar propinsi.

Anggapan tersebut mencerminkan sikap dan perilaku Polisi pada umumnya terwakili oleh sosok Polantas yang sehari-hari berhadapan denganmasyarakat. Secara faktual, citra Polisi salah satunya terwakili oleh Polantas, karena baik buruknya anggota Polantas berdinas akan mempengaruhi citra Polisi.

Anggota Polantas adalah anggota Polri yang langsung berhubungan dengan masyarakat, karena tugas utama Polantas adalah pelayanan kepada masyarakat baik yang di staf maupun di jalan raya. Reformasi Polri akan terlihat apabila anggota yang berdinas di jalan dapat menunjukan sikap yang baik. (Reporter: MH Fathurrohman / Editor: Iman NR)

Baca Juga:   Polres Pandeglang Tangkap Dua Pengedar Pil Koplo

SELENGKAPNYA
Back to top button