Polres Serang Bagikan Lele dan Paket Sembako Dampak Covid 19

Kapolres Serang AKBP Mariyono beserta pengurus Bhayangkari Serang membagikan bantuan sayuran, lele serta paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19 di Kampung Laes Maja, Desa Majasari, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Jumat (4/9/2020). Sayuran dan lele tersebut merupakan hasil budidaya anggota Polsek Jawilan.

Kapolres mengatakan, budidaya tanaman sayuran dan lele dengan memanfaatkan lahan kosong di halaman mapolres ataupun mapolsek bertujuan untuk mendukung program ketahanan pangan sebagai dampak dari pandemi Covid-19. Hasil budidaya tersebut, kata Kapolres diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Tujuan bakti sosial ini tak lain untuk menjalin kemitraan antara polisi dan masyarakat. Selain itu bentuk kepedulian Polres Serang dan jajaran terhadap masyarakat sekitar,” ujar Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Serang Pucji Mariyono.

Akibat pandemi ini, sambung Mariyono, tidak sedikit masyarakat yang kehidupannya terdampak karena tidak bisa bekerja dan kehilangan penghasilan. Untuk dapat berkontribusi, kata Mariyono, sesuai arahan pimpinan, Polres Serang lantas membuat program rutin, memanfaatkan lahan kosong di sekitar Polres hingga Polsek Jajaran untuk budidaya lele dan sayuran kangkung dengan sistem hidroponik.

Baca:

“Semoga hasil budidaya ini dapat bermanfaat sehingga sedikit banyaknya dapat meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan membagikan paket sembako serta sayur kangkung dan ikan lele secara door to door dari hasil panen program ketahanan pangan tersebut, Kapolres juga berkesempatan mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kehidupan baru ini sehingga tidak terpapar virus mematikan tersebut.

“Pada fase adaptasi kehidupan baru ini, masyarakat tetap diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer saat kembali ke rumah,” pesannya. (yono)

Berita Terkait